11 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis Gratis

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis – Belajar bahasa Prancis kini sudah bisa dilakukan secara lebih murah, yaitu menggunakan aplikasi belajar bahasa Perancis yang bisa diunduh secara gratis. Meskipun materinya tidak selengkap buku, tetapi teknik belajar yang unik menjadikannya lebih efektif.

Dengan belajar bahasa asing tentunya selaian dapat membuat wawasan kita bertambah ada banyak hal lainnya yang bisa Kita dapatkan, namun sayangnya banyak pemula yang seringkali merasakan kesulitan ketika baru pertamakali belajar bahasa Perancis

Namun, jangan khawatir karena kalian bisa memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Perancis yang bisa diunduh di smartphone secara gratis. Ada banyak apikasi yang akan membantu kalian mempelajari atau memoles kemampuan bahasa Perancis menjadi lebih baik.

Dengan aplikasi, kalian bisa belajar bahasa sambil menunggu bis atau saat istirahat makan siang. Nah, ingin tahu apa saja? Kalian bisa memilih salah satu atau beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis.

11 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis yang Bisa Asah Kemampuan Bahasa

11 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis Gratis

Berikut ini adalah beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis yang bisa kamu pasang secara gratis di smartphone. Kamu bisa memilih sesuai level kemampuan yang dimiliki atau fokus yang ingin dicapai.

1. Duolingo

Jika kita ingin belajar secara menyenangkan, Duolingo adalah aplikasi yang cocok untuk digunakan. Kita dapat mempelajari keterampilan kosa kata, konjugasi, membaca, menulis, pengucapan, dan mendengarkan native speaker pada aplikasi.

Aplikasi Duolingo telah diberi peringkat sebagai aplikasi pembelajaran bahasa Prancis dengan rating tertinggi di Apple App Store. Selain gratis, aplikasi ini menawarkan belajar secara menyenangkan, mudah digunakan, dan membuat kita mendapatkan dasar-dasar bahasa Prancis secara lebih cepat.

2. Busuu

Busuu disesuaikan dengan komunitas penutur asli bahasa Prancis, yang memastikan kita mempelajari bahasa Prancis seperti yang digunakan penutur asli saat ini. kita akan mendapatkan banyak latihan lisan dengan umpan balik dari penutur asli.

Selain itu, aplikasi belajar bahasa Perancis ini memungkinkan kita dapat belajar idiom dan bahasa gaul modern. Sayangnya, semua interaksi dengan penutur asli tersebut tidak gratis, karena memerlukan biaya sekitar $ 20 per bulan.

3. French Translator Dictionary +

Kamus pegangan terbaik adalah French Translator Dictionary + oleh Vidalingua. Kamus ini menyediakan terjemahan frasa akurat yang dapat kita bintangi untuk dilihat secara offline. Kamus mencakup banyak terjemahan dan contoh untuk kata-kata utama termasuk dialek slang dan daerah.

Kita dapat mengetuk lema-lema tertentu dan dapat mendengarnya pengucapannya berdasarkan kecepatan dan aksen yang kita pilih. Aplikasi ini menyertakan konjugator kata kerja dengan lebih dari 400.000 bentuk kata kerja, serta kuis dan kartu flash untuk membantu kita menghapal kosakata.

Baca juga : Cara Screenshot Di Laptop Atau Komputer Paling Mudah

4. Rosetta Stone

Menggunakkan aplikasi ini, kita bisa berlatih berbicara, menulis, dan membaca di beberapa tingkat keterampilan. Kita bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Tetapi, dikenakan biaya terbesar – $ 199,99 untuk dapat menikmati semua fitur.

Aplikasi belajar bahasa Perancis ini memiliki kelebihannya untuk kemampuan tingkat lanjut, tetapi bisa membuat frustasi atau bahkan tidak efektif untuk beberapa pelajar baru. Oleh sebab itu, pertimbangkan level kemampuan kita.

5. Le Conjugueur

Dalam bahasa Prancis terdapat beberapa aturan gramatikal, salah satunya adalah penggunakan bentuk kata kerja tertentu. Le Conjugueur memungkinkan kita untuk berlatih menerjemahkan kata kerja dan mengidentifikasi bentuk kata yang tepat untuk digunakan dalam berbagai situasi yang berbeda.

Oleh karena itu, aplikasi belajar bahasa Perancis ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang ingin berlatih pemahaman penggunaan kata kerja.

6. Brainscape Prancis

Aplikasi flashcard Brainscape adalah aplikasi yang baik untuk belajar bahasa Perancis. Brainscape akan mengajari kita ribuan kosakata bahasa Prancis, pengucapan, dan konsep tata bahasa. Brainscape menggunakan algoritme khusus yang dirancang untuk mendorong pembelajaran.

Brainscape French tidak hanya memiliki ribuan kartu vocab dengan audio, tetapi juga memiliki komponen Sentence Builder yang akan meningkatkan penguasaan tata bahasa kita melalui terjemahan terus-menerus yang semakin meningkat.

7. Learn French +

Learn French + menjadi salah satu aplikasi yang akan membantu kalian fasih berbicara bahasa Perancis dengan cara menyenangkan. Aplikasi ini memiliki 101 materi pelajaran dan 3536 latihan yang bermanfaat bagi perkembangan bahasa Perancis kalian.

Latihan berbicara merupakan salah satu cara terbaik menguasai bahasa asing. Dan aplikasi ini akan membawa kalian selalu terlibat dalam percakapan, walaupun kalian masih pemula. Bagi kalian yang ingin cepat bisa bahasa Perancis, Learn French + bisa menjadi pilihan sangat baik.

Baca juga : Pengertian Marketing Menurut Para Ahli´╗┐

8. Open Language French

Open Language French bisa menjadi alternatif belajar bahasa Perancis bagi kalian yang sibuk dan tidak sempat ikut kursus. Kalian bisa mendengarkan guru bahasa menyampaikan materinya, mirip seperti pelajaran di dalam kelas.

Bisa jadi belajar dengan aplikasi ini tidak se-menyenangkan belajar dengan game, tapi Open Language French menyediakan materi pelajaran yang komprehensif. Hebatnya, setiap minggu selalu ada materi yang lebih fresh dan relevan.

9. MosaLingua

Aplikasi MosaLingua menggunakan kartu flash dalam memperkenalkan kosakata bahasa Perancis. Metode pengulangan yang diterapkan pada aplikasi ini dipercaya menjadi cara efektif untuk menaikkan level siswa.

Pengenalan kosakata, frasa dan kalimat dilakukan secara bertahap serta bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Cara ini membuat tujuan belajar lebih mudah tercapai. Untuk mengunduh, kalian hanya diharuskan membayar $ 4,99 dan kalianpun bisa mempelajari semua konten secara offline.

10. Memrise

Kalau kalian termasuk orang yang suka humor, bisa jadi Memrise menjadi pilihan tepat. Pelajaran yang ditampilkan dengan gambar-gambar lucu akan membuat kalian lebih cepat menguasai bahasa Perancis. Selain itu, ada banyak konten video penduduk asli berbicara dalam bahasa Perancis.

Dengan kata lain, kalian bisa mendengar bagaimana suatu kata diucapkan oleh native speaker. Kalian bisa mengunduhnya secara gratis. Tapi pelajaran gratis hanya didapat pada bulan pertama. Selanjutnya kalian akan dikenakan biaya dengan beberapa pilihan: biaya bulanan, per 3 bulan, tahunan, atau biaya yang dibayar sekali untuk berlangganan seumur hidup.

11. SpeakEasy French

Aplikasi SpeakEasy French sangat cocok bagi kalian yang baru belajar bahasa Perancis tapi ingin segera mempraktekkan dalam percakapan sehari-hari. Atau bagi kalian yang berencana mengunjungi Perancis dalam waktu dekat dan memerlukan kosakata praktis bahasa Perancis.

Aplikasi ini memuat beberapa topik percakapan, seperti ungkapan salam, berkenalan, saat di restoran, belanja, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Semuanya ditampilkan dalam bentuk tulisan dan rekaman penutur asli Perancis.

Kelebihan lainnya, tampilan aplikasi ini sangat baik, rapi, dan mudah digunakan. Aplikasi ini telah mengelompokkan frasa atau kalimat berdasarkan kategori, sehingga kalian bisa mencari kalimat yang diperlukan dengan sangat cepat.

Perkembangan teknologi telah merubah cara belajar menjadi lebih inovatif, termasuk dalam belajar bahasa asing. Dengan bantuan aplikasi tadi, kalian bisa mempelajari bahasa Perancis kapan saja dan dimana saja.

Walaupun begitu, akan lebih bagus kalau kalian menggabungkan antara belajar di tempat kursus dan belajar mandiri lewat aplikasi. Nah, selamat mencoba dan sukses selalu ya!!

Itulah tadi beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis yang populer digunakan oleh banyak orang dari berbagai negara. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi tersebut dengan menyesuaikan level kemampuan dan kebutuhan.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.