Kata Kata Untuk Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati

Kata Kata Untuk Ibu – Sangat jarang anak yang berusaha mengungkapkan rasa cintanya kepada sang ibu karena beberapa alasan. Yang pertama, malu dan yang kedua adalah waktu. Jika Anda ingin hari ini mengungkapkan rasa cinta, sayang dan sekaligus rasa terima kasih kepada ibu, Anda bisa berikan kata kata untuk ibu tercinta.

Rasa cinta dan kasih sayang seorang ibu memang tidak bisa dibandingkan dengan apapun yang ada di dunia ini. Secara tulus, ibu merawat anaknya sedari ia masih belum dilahirkan. Sedari sang anak masih dalam bentuk janin didalam rahim.

Jasa ibu tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan apapun yang ada di dunia ini. Namun, jasa seorang ibu bisa kita ungkapkan dalam bentuk kasih sayang dan rasa terima kasih kita atas semua pengorbanan dan perjuangan ibu dalam kehidupan kita. Berikut kata kata untuk ibu tercinta yang bisa Anda ucapkan di hari spesialnya, di hari ibu atau bahkan di hari apapun ketika Anda sempat!

Kata Kata Untuk Ibu Tercinta yang Menyentuh Hati

Kata Kata Untuk Ibu

Sudah pernah mengungkapkan rasa cinta kepada ibu? Memang menjadi romantis di depan ibu bukan hal yang mudah. Banyak anak yang merasa tidak bisa melakukannya karena malu atau alasan yang lain.

Namun sebenarnya, seorang ibu akan sangat senang jika anaknya memberikan wujud rasa terima kasih untuknya. Anda bisa berikan kata kata untuk ibu tercinta berikut ini sebagai wujud rasa sayang kepada ibu tercinta :

“Ibu, mungkin selama ini kau belum pernah tahu bahwa hadirmu adalah cahaya terindah dalam hidupku. Kaulah satu – satunya rembulan, bintang sekaligus mentari di malam, siang dan pagiku”

Meleleh deh pastinya sang ibu diberikan kata kata mutiara tersebut oleh anaknya. Kalau Anda tidak berani mengungkapkan secara langsung, Anda bisa kok menuliskannya di sebuah kertas, buku atau apapun itu. Kemudian minta sang ibu untuk membacanya.

Simple sih, tapi romantis banget bukan?

“Ibu, kaulah wanita yang paling hebat. Tanpamu, tanpa perjuangan dan pengorbananmu, aku tidak akan pernah ada disini. Aku tidak akan pernah bisa menjadi bagian terindah dalam hidupmu.”

Bagaimana tidak? Jasa ibu memang sangatlah sempurna. Mengandung selama 9 bulan penuh, memberikan susu ASI di siang sampai malam tanpa kenal lelah. Selalu on time 24 jam ketika anaknya membutuhkan bantuannya. Jasa tanpa imbalan yang terbaik di muka bumi ini, itulah seorang ibu.

“Ibu adalah pahlawan hidupku. Kaulah sosok sempurna di mataku. Tak ada kurang atau cacat sedikitpun tentang dirimu.”

Setiap ibu pastinya memiliki caranya sendiri dalam mendidik dan mengasuh anaknya. Karena itu jangan pernah membandingkan cara seorang ibu dengan ibu yang lain dalam mengasuh dan mendidik anaknya. Mereka memiliki cara, tujuan dan target yang berbeda – beda. Bersyukurlah, karena dengan hadirnya ibu, kalian ada dan bisa menikmati indahnya dunia ini.

Kata Kata Terima Kasih Untuk Ibu

Kata Kata Terima Kasih Untuk Ibu

Sudah pernah berterima kasih kepada ibu atas jasa – jasa sedari kita masih berada didalam kandungan yang ibu berikan kepada kita? Jika memang masih belum, ucapkan sedari sekarang. Berikut inspirasi kata kata untuk ibu tercinta yang bisa Anda ucapkan sebagai wujud rasa terima kasih kepadanya :

“Ibu, kaulah guru terbaik dalam hidupku. Kau mengajarkan aku arti dunia ini bahkan sejak aku belum lahir. Kau mengenalkan aku tentang duniamu, sejak aku masih berupa benih darah didalam rahim. Terima kasih ibu, untuk semua jasa yang kau lakukan untukku”

Jika Anda sudah pernah berterima kasih kepada guru Anda di sekolah yang mengajarkan tentang banyak hal mengenai dunia yang luas ini, maka Anda juga harus berterima kasih kepada ibu. Ibu adalah guru sebelum guru yang mengajarkan Anda tentang dunia.

Ibu adalah guru tanpa tanda jasa yang harus selalu kita banggakan karena keikhlasan ibu dalam mengajarkan sesuatu kepada anaknya adalah pelajaran yang sangat berharga.

“Aku tahu bahwa aku selalu menyita waktumu. Menyita waktu berkarirmu karena hadirnya aku dan menyita waktu santai atau tidurmu. Terima kasih, karena tanpa keikhlasanmu memberikan waktu, aku tidak akan pernah menjadi sosok baik seperti sekarang ini. Terima kasih, ibu”

Bayangkan saja jika di dunia ini tak ada wanita seperti sosok ibu? Apa yang akan terjadi? Anak kecil yang kelaparan, anak kecil yang kekurangan gizi, anak yang terlantar akan memenuhi ruang – ruang dunia ini. Karena itu, berterima kasihlah karena ibu selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada anaknya. Bahkan rela memberikan waktu berkarirnya untuk mengurus anaknya.

Baca juga : Kata Kata Untuk Sahabat Tersayang

“Ibu, maafkan aku yang sering membuat salah. Membuatmu kesal, namun kau tak pernah marah yang sebenar – benarnya marah. Kau selalu memaafkan apapun kesalahan dari sosok kecil yang sedang belajar ini. Sekali lagi, terima kasih!”

Sudah pernah mengatakan hal ini kepada ibu tercinta? Jika memang belum pernah mengatakan hal ini kepada ibu tercinta, ada baiknya untuk Anda mengatakannya sedari sekarang! Katakan rasa terima kasih Anda dan buktikan dalam bentuk kasih sayang.

Kata Kata Sayang Untuk Ibu

Kata Kata Sayang Untuk Ibu

Nabi Muhammad SAW pernah ditanya :

“Siapakah orang yang paling kau sayang di dunia ini wahai Muhammad?”

Nabi Muhammad SAW menjawab :

“Ibu, ibu, ibu dan ayah”

Betapa berartinya ibu bagi seorang baginda rasul. Hendaknya kita sebagai umat manusia mencontohnya. Memberikan rasa kasih sayang yang tulus untuk ibu.

Untuk mengutarakan rasa cinta dan kasih sayang kepada ibu, berikut kata – kata untuk ibu tercinta yang bisa Anda utarakan :

“Kasih sayang dan pengorbanan ibu adalah hal yang luar biasa. Aku bangga memiliki ibu seperti ibu. Aku sayang padamu!”

Kalau terhadap pasangan bisa romantis, jangan malu untuk bersikap romantis kepada ibu! Apalagi ibu adalah orang yang selalu berjuang di garda terdepan untuk membesarkan dan merawat anak – anaknya.

“Jika orang – orang bertanya, apa keajaiban terindah dalam duniaku, aku akan menjawab ibu. Tanpamu, aku tidak akan pernah bisa melihat betapa indahnya dunia yang aku sedang pijak ini”

Bayangkan saja jika ibu tidak berani melahirkan, merawat dan membesarkan kita tentu kita tidak akan bisa merasakan bagaimana nikmatnya mengenyam pendidikan, bagaimana indahnya masa kanak – kanak dan merasakan hal – hal lain juga. Karena itu, berterima kasihlah kepada ibu!

“Ibu, kaulah makhluk terkuat yang Tuhan ciptakan untuk duniaku. Perut mungilmu, pernah menopangku. Tangan halusmu, selalu merawatku. Pundakmu, selalu menjadi kenyamanan di setiap keluh kesahku”

Bagi Anda yang masih belum pernah mengucapkan terima kasih kepada ibu, ucapkan sekarang sebelum terlambat! Ungkapkan bahwa Anda bahagia memiliki ibu seperti dia. Jika perlu, tulis kata kata untuk ibu tercinta diatas sebagai persembahan pada saat hari ibu. Ibu terbaik di dunia yang akan selalu menjadi sinar rembulan dalam kehidupan kita.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.