Manfaat Susu Anlene Actifit Untuk Kesehatanmu

Manfaat Susu Anlene Actifit
Source : Anlene.com

Manfaat Susu Anlene Actifit – Jika kita berbicara mengenai tubuh manusia, tentunya tak lepas dari kerangka penyusunnya. Kerangka yang membuat kita bisa berjalan dan melakukan aktivitas dengan bebas, kerangka itu biasa kita sebut tulang.

Secara kolektif tulang membentuk sistem kerangka, struktur yang terikat bersama oleh ligamen di persendian dan diatur dalam gerakan oleh otot-otot, yang melekat ke tulang melalui tendon. Tulang, ligamen, otot, dan tendon adalah jaringan tubuh yang bertanggung jawab untuk mendukung dan menggerakkan tubuh.

Tulang itu sendiri bertindak sebagai gudang kalsium, yang harus dipertahankan pada tingkat tertentu dalam darah untuk fungsi kimia normal tubuh. Tulang itu juga ibarat rekening bank dimana kita “menyetor” dan “menarik” jaringan tulang. Selama masa kanak-kanak dan remaja, penambahan tulang baru ke kerangka lebih cepat daripada penghilangan tulang tua. Akibatnya, tulang menjadi lebih besar, lebih berat, dan lebih padat.

Setelah usia 20, “penarikan” tulang dapat mulai melebihi “deposito.”  Dalam proses inilah mulai terjadi pengeroposan tulang. Bagi banyak orang, keropos tulang ini dapat dicegah dengan terus mendapatkan kalsium, vitamin D, olahraga, menghindari tembakau dan penggunaan alkohol yang berlebihan.

Kalsium bisa kita dapatkan dari makanan yang tinggi kalsium dari produk olahan susu juga sayur-sayuran dan ikan laut. Dibanding kalsium yang berasal dari tanaman, kalsium dari produk olahan susu ternyata lebih mudah diserap oleh tubuh. Produk olahan susu yang mengandung tinggi kalsium antara lain susu, yoghurt dan keju,

Umumnya, jumlah asupan kalsium yang disarankan untuk kelompok usia dewasa adalah 1000 mg per hari. Sedangkan jumlah asupan kalsium yang disarankan untuk wanita di atas 50 tahun dan pria di atas 70 tahun adalah 1.200 mg per hari. Untuk anak-anak berusia 9-18 tahun, jumlah yang dianjurkan adalah 1.300 mg kalsium per hari.

Produk olahan susu yang mengandung tinggi kasium saat sudah semakin banyak di pasaran. Diantara berbagai merek susu yang beredar, anlene termasuk salah satu yang paling banyak diminati orang. Kenapa demikian? Selain rasa yang beragam, tentunya kandungan lengkap didalam susu anlene tersebut sangat berguna kesehatan tulang. Untuk susu anlene sendiri ada beberapa jenisnya diantaranya anlene actifit, gold plus, one a day dan anlene total. Semua varian susu tersebut mempunyai kandungan yang berbeda.

Kali ini kita akan membahas seputar susu anlene actifit. Susu anlene actifit ini dikhususkan bagi mereka yang usianya diantara 19 tahun sampai 51 tahun. Susu ini juga dapat diminum oleh pria maupun wanita. Susu ini terdapat beberapa kemasan dengan masing-masing beratnya, yaitu 600g, 250g, Sachet (25 g) dan UHT (175ml). Susu anlene actifit ini ada 3 macam rasa yang bisa anda nikmati, yaitu original, chocolate, dan vanilla.

Adapun komposisi dari produk susu Anlene diantaranya adalah Susu bubuk skim, Kalsium, Magnesium oksida, Besi Piranofosfat, Fruktosa, Perisa krim buds asia dan perisa vanilla esensial, Vitamin A, Seng oksida, Vitamin E, Vitamin D3, Asam Folat, Vitamin K.

Berikut manfaat susu anlene actifit untuk pertumbuhan tulang:

1 . Membantu menjaga kesehatan tulang

Anlene merupakan produk susu yang mengandung kalsium yang tinggi. Ketika asupan kalsium dalam tubuh tidak mencukupi, maka tubuh akan menggunakan kalsium yang ada pada tulang dan memakainya untuk melakukan fungsi lain dalam tubuh. Sehingga bila dibiarkan berlama-lama akan terjadi penurunan kekuatan tulang kita. Selain kalsium, diperlukan vitamin D yang berguna dalam proses penyerapan kalsium dalam tubuh kita.

2.  Mengurangi resiko terjadinya pengeroposan pada tulang

Tahukah anda bahwa kalsium adalah salah satu mineral pembentukan tulang utama? Itu sebabnya ketika kita tidak mengambil cukup kalsium, tubuh memecah tulang kita untuk melepaskan kalsium! Hal itu mengakibatkan hilangnya massa tulang. Jika itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, itu dapat menyebabkan perkembangan kesehatan tulang yang buruk.

Pada penelitian yang dilakukan secara global yang dilakukan diberbagai negara seperti New Zealand, Indonesia, Philiphina serta Cina telah menunjukkan bahwa Anlene telah terbukti mampu mengurangi resiko terjadinya pengeroposan tulang serta memberikan perlindungan terhadap kekuatan tulang secara pesat, yaitu dalam jangka waktu 2 hingga 4 minggu. Hal ini terjadi, karena susu Anlene memiliki kombinasi kandungan nutrisi yang unik yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang serta mengurangi resiko terjadinya tulang keropos.

3. Meningkatkan kondisi vitamin D dalam tubuh

Kita mengetahui bahwa vitamin D sangat penting dalam proses penyerapan manfaat kalsium secara efektif dalam tubuh manusia. Vitamin D mendukung penyerapan kalsium dengan memastikan bahwa itu diangkut dari usus ke darah.  

Mengkonsumsi susu Anlene akan dapat memberikan perubahan-perubahan yang mengarah pada semakin meningkatnya kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium serta mengurangi terjadinya pengeroposan tulang. Dengan begitu akan menurunkan resiko terjadinya keretakan pada tulang secara efektif.

Saat kita memikirkan investasi jangan hanya berpikir soal uang dan rumah tapi investasilah untuk kesehatan kita. Di masa produktif saat kita perlu bergerak banyak, tentunya kita ingin agar tulang kita tetap sehat dan kuat. Oleh karena itu, sebaiknya mengkonsumsi susu anlene actifit setidaknya 1 gelas per hari.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.