5 Tips Tepat Memilih Laptop untuk Mahasiswa atau Pelajar dengan Budget Minim!

Saat ini sudah banyak berbagai macam merk laptop dengan fitur yang semakin canggih yang dikhususkan agar bisa melakukan jenis task ringan hingga berat. Hal ini karena sudah banyak permintaan khusus para konsumen yang ingin spesifikasi laptop tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Maka tak heran, jika kini sudah banyak sekali laptop yang dibuat sesuai dengan pekerjaannya masing-masing, contohnya desain atau gaming.

Bagi kalian seorang pelajar atau mahasiswa yang berencana ingin membeli sebuah laptop tentunya kamu harus memilih laptop dengan perangkat yang paling tepat agar bisa memenuhi kebutuhan kamu seperti mengerjakan tugas misalnya. Nah, di artikel kali ini kami akan membantu kamu untuk memilih laptop yang tepat untuk itu. Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

1. Tentukan dengan Budget yang Kamu Punya

Laptop dengan Budge

Sumber: pinterest.com

Tips pertama yang perlu kamu simak adalah dengan menentukan budget yang kamu punya. Budget memang kerap sekali menjadi masalah saat akan membeli sesuatu. Maka dari itu, kamu harus lebih pintar dalam memilih. Bagi pelajar yang memerlukan laptop untuk mengerjakan tugas ringan seperti mengoperasikan software Microsoft atau sekedar untuk menonton video. Laptop dengan harga kisaran 3 sampai 4 jutaan sudah termasuk bagus untuk membantu kamu mengerjakan tugas.

Baca juga : Cara Screenshot Di Laptop Atau Komputer Paling Mudah

2. Pastikan Spesifikasinya Sesuai dengan Kebutuhan

Laptop Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Sumber: pinterest.com

Jika budget sudah ditentukan maka selanjutnya adalah dengan menyesuaikan kebutuhan utama kamu. Dalam menyesuaikan spesifikasi laptop tentunya harus ditentukan juga dengan kebutuhan yang akan kamu kerjakan pada laptop. Sehingga kamu pun bisa menentukan laptop seperti apa yang bagus untuk kamu pilih. Contohnya, pelajar yang membutuhkan laptop untuk kepentingan browsing informasi, membuat presentasi, karya tulis dan menyetel lagu atau video.

Menggunakan notebook Asus VivoBook E12 E203MAH untuk memenuhi kebutuhan tersebut juga tepat kok untuk dipilih. Karena notebook ini sudah didukung oleh OS Windows 10 dan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam lamanya. Kinerja yang dimilikinya juga cukup kompetitif karena mengusung prosesor Intel Celeron N4000 dan fitur Turbo Boost sampai 2.6GHz yang terbaik dikelasnya. Desainnya pun tampak elegan dan ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Harga notebook Asus ini juga terjangkau, yakni kisaran Rp 2.859.000 saja.

3. Pilih Laptop yang Bagus untuk Multitasking

Laptop yang Bagus untuk Multitasking

Sumber: pinterest.com

Kamu juga harus memilih laptop yang mempunyai spesifikasi multitasking yang bagus. Multitasking sendiri memiliki arti yang bisa menjalankan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan. Contohnya, saat kamu sedang mengerjakan tugas menggunakan microsoft word lalu ingin menyetel lagu. Biar task tersebut bisa berjalan dengan lancar. Tentunya kamu membutuhkan laptop yang memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik.

Baca juga : Pengertian Marketing Menurut Para Ahli

4. Sistem Operasi Windows Bawaanya Harus Original

Sistem Operasi Windows Bawaan Original

Sumber: pinterest.com

Selain spesifikasi, sebaiknya kamu juga harus pilih laptop yang memiliki sistem operasi bawaan yang original. Karena ini bisa menguntungkan sekali buat kamu, mengingat harga yang dimiliki sistem operasi Windows original yang terbilang cukup mahal. Jadi, memilih laptop yang telah pre-installed adalah hal wajib yang perlu kamu perhatikan. Hindari laptop dengan Windows bajakan! Sebab hal ini akan banyak resiko yang bisa mengganggu kamu seperti adanya pesan yang mengganggu dari Windows, keamanan yang minim hingga fitur yang tidak beroperasi dengan maksimal.

5. Perhatikan Desain Pada Laptop

Perhatikan Desain Pada Laptop

Sumber: pinterest.com

Anak muda pastinya selalu memperhatikan segi penampilannya. Hal itu juga tak lepas dari desain pada laptop. Kalau kamu suka mengerjakan tugas di luar ruangan tentunya ingin selalu terlihat keren dengan tampilan laptop yang kamu punya, kan? Untuk itu, pilihlah laptop dengan desain yang elegan dan slim agar bisa memberikan kesan style pada kamu.

Mungkin kamu bisa memilih laptop dengan desain elegan dan slim dari Asus X441MA. Laptop dari Asus ini memiliki desain yang tipis dengan bobot yang cukup ringan. Asus juga mengusung prosesor Intel N4000 sehingga membuat laptop Asus ini memiliki performa terbaik untuk laptop dengan kelas harga terjangkau. Harga laptop Asus X441MA ini kisaran Rp 4.000.000 saja. Untuk lebih detailnya lagi, kamu bisa mengunjungi situs resminya Asus.

Itulah beberapa tips dalam memilih laptop untuk pelajar atau mahasiswa yang tepat dengan budget minim. Semoga informasi diatas ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.