99+ Pantun Betawi Lucu Palang Pintu Kocak Sindiran Asli

Contoh Pantun Betawi – Selamat datang kembali di portal ibnudin. Pada artikel ini kita akan mengulas kumpulan pantun betawi yang lucu dan menghibur.

Tentu bagi mereka anak 90-an tidak asing dengan pantun ini. Sebab dulu tayangan televisi sering kali menyuguhkan acara yang berisikan orang betawi. Contohnya film Si Doel anak betawi, Anda tidak asing bukan.

Setiap pantun memiliki ciri khasnya masing-masing. Begitu pula pantun betawi yang dapat ditebak dari penggunaan kata yang sering kali diubah. Contohnnya pepaya menjadi pepaye, kemudian ada juga kata gara-gara menjadi gare-gare.

Sekilas itu mungkin mengenai pantun betawi yang bisa kami ulas. Langsung saja berikut ini kumpulan contoh pantun betawi yang lucu, menghibur dan berisikan kata kata cinta yang menarik.

Kumpulan Pantun Betawi

kumpulan pantun betawi

Pepaye dimkan ame bang jihan
Gare gare latihan disanggar
Aye bukan ga ade keberanian
Lantaran aba’e keliatan sangar

Bunga saya bunga melati
Bunga kenanga harum wanginya
Saya tau abang siap menanti
Tapi sayang abang ga ada nyalinya

Pohon mahoni pengen digergaji
Gare gare itu pohon mw mati
Abang mohon eneng jangan pergi
Lantaran abang siap nemenin ampe mati

Emang marawis pake zapin
Ajarin dong tuh mpok wiwin
Emang klo abang ude bsa adepin
Buruann dahh bng kawin

Jalan jalan ke depok
Pulangnye ke masjid At – tin
Hati aye udeh kapok
Kalo masih disakitin

Pantun Betawi Lucu

pantun betawi lucu

Punguh terbang diatas awan
Hampir tak terlihat oleh mata
Walau hati rindu rinduan
Rindu dihati meronta ronta

Kutu ade dikepale bang mumu
Katanye gare gare makan duku
Ku tak mau kehilanganmu
Karna kau yg selalu ada dihatiku

Kong ja’i kgak bisa bangun
Gare gare maen marawis pukulan zapin
Kate siape punya aye ga bsa bngun
Ampe lemes juge aye adepin

Belah salak pagi hari
Salaknye lg dijajar ame orang yg panjang tangan
Kate siape bang pade lari
Lantaran aye dikejar pade minta tanda tangan

Kecimanggis beli cinderamata
Kecipinang banyak yang putus asa
Cinta yang dibasuh dengan air mata
Akan tetap murni dan indah senantiasa

Pantun Betawi Palang Pintu

pantun betawi palang pintu

Ikan bawal ikan patin
Mancingnya disawangan
Bukan karna jimat aye tangisin
Tapi karna abng ga pnye keberanian

Jalan jalan kekali angke
Dikali ketemu buah pepaye
Jimat aye kgak pake
Tapi itu perempuan emang udah demenin aye

Kesekolah untuk mencari ilmu
Lewatin jalan yang berliku liku
Apabila cinta memanggilmu
Ikutilah walau jalan berliku liku

Belah duren dimalam hari
Belah nangka di siang hari
Si Abang banyak yang nyari
Pas ketemuan pada lari

Bangkwang naronye dipeti
Itu peti bnyak laba”nye
Abang emang siap menanti
Tapi ngeri ame aba’nye

Pantun Betawi Kocak

Kejepara beli rebana
Pas dijalan ade orang perang
Cintaku kian membara
Hanya untuk kamu seorang

Jika pergi ke jepara
Jangan lupa cinderamata
Rinduku kian membara
Hanya kamu yg ku cinta

Paling enak buah atep
Beli paku ada’a d’rawamangun
Emang abang yang cakep
Gimana mau laku punya nya gga bisa bangun

Makan pagi dikereta
Asiknya sambil bercerita
Namun yang namanya cinta
Tak pernah mengenal kasta

Jalan jalan ke kali angke
Ikan bawal ditumisin
Jimat apa yg abang pake
Siang malam cewe tangisin

Kalo naro sirsak jgn di peti
Karena bisa merusak rase
Kalo abng siap menanti
Kapan abang brani ke rumah aye

Pergi ke utan cari rotan
Jangan lupe cari ubi kayu
Emang abang seorang pejantan
Tapi sayang sedikit kemayu

Pagi ini amat sejuk
Paling enak minum kopi
Pada debur kau meliuk
Cantikmu memikat hati

Sirsak emang manis
Lantaran sirsaknye naro dipeti
Si eneng jngan menangis
Lantaran abang siap menanti

Beli sirsak diciamis
Jalannye sambil terbang
Si eneng jangan menangis
Disamping ada abang

Jalan jalan keliling rumah
Jangan lupa beli jamu
Demi tuhan aku bersumpah
Yang kucinta hanyalah kamu

Pergi berburu ke tengah utan
Dapetnye kijang dan rusa
Kalo abang emang pejantan
Kenape mesti pake tunggu lama

Jalan jalan keciamis
Jangan lupa kerumah zaenal
Eh eneng yg manis
Boleh kaga abang kenal

Buah sirsak buah manggis
Kalo dimkn manis rasanye
Gimane eneng ga menangis
Ngeliat abang belom ade jodohnye

Itu pohon emang mau mati
Gare gare ga disiram ame bang mumu
Aku menunggu mu sampai mati
Karenaku sangat menyayangimu

Emanye entong dlunye biduan
Gare gare ga jadi beli papan
Emang ni hati ampe kerinduan
Itu perempuan ga ada tanggepan

Sekian dulu ulasan mengenai contoh pantun betawi lucu untuk palang pintu dari ibnudin. Semoga bermanfaat untuk kamu pencinta pantun.

Loading...

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.