15 Tips Main Game Mobile Legends Ala Gamer Pro

Game yang sedang populer di kalangan remaja adalah game Mobile Legends atau sering kali disebut sebagai game ML. Tidak hanya kalangan dewasa saja yang memainkannya, akan tetapi banyak anak kecil hingga orang tua yang meggemari permainan game MOBA online ini. Dalam bermain MOBA, ada banyak tips main game Mobile Legends yang dapat Anda pahami dengan baik agar kemenangan yang Anda idam-idamkan dapat diraih.

Ada banyak langkah yang harus dilakukan oleh pemain agar bisa menjadi pemenang di game MOBA. Apabila Anda belum mengerti bagaimana cara agar Anda bisa semakin GG, maka Anda dapat untuk membekali diri Anda dengan pengetahuan yang lebih luas lagi, termasuk mengetahui hal-hal penting yang ada di dalam game online ini, dengan begitu maka tim Anda pun akan mendapatkan kemenangan.

Memainkan game MOBA memang sering kali membuat para pemain bernafsu untuk bisa membunuh tim lawan, sehingga nafsu yang membawa inilah yang menjadikan para pemain hanya fokus membunuh dan menjadikan anggota tim justru terpecah dan terpencar. Jika Anda datang pada tower tengah, maka tim lain akan pindah ke tower bawah. Hal ini dikarenakan bukan anggota tim yang tidak bekeinginan untuk dekat dengan Anda, akan tetapi hal ini bertujuan untuk menjaga tower.

Tips Main Game Mobile Legends Ala Gamer Pro

Tips Main Game Mobile Legends Ala Gamer Pro

Untuk lebih memahami permainan MOBA, ini, maka simak tips main game Mobile Legends di bawah berikut ini:

Internet

Tips pertama yang harus Anda perhatikan dengan baik adalah jaringan internet yang ada dalam smartphone Anda. Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa permainan game online ini membutuhkan koneksi internet yang stabil, agar permainan tidak mengalami banyak kendala. Anda tidak hanya membutuhkan jaringan internet yang cepat, namun juga jaringan internet yang stabil.

Jika jaringan internet Anda tidak stabil dan harus putus saat Anda sudah bermain, maka jangan harap Anda bisa mencapai kemenangan dalam permainan MOBA ini.

Jika rumah Anda dilengkapi dengan WIFI, tentunya hal ini menjadi suatu anugrah bagi Anda para pecinta game MOBA, karena Anda dapat memainkannya dengan puas tanpa mengkhawatirkan internet terputus. Bermain MoBA tidak harus di rumah, Anda pun juga bisa memanfaatkan tempat lain yang dilengkapi dengan WiFi, misalnya di cafe, di kampus, maupun di tempat lainnya.

Bermain game Mobile Legends mengharuskan Anda untuk melakukan pengecekan pada bagian latency yang ada dibagian kanan pojok layar dengan lambang sinyal hijau. Apabila Anda mengklik pada bagian tersebut maka akan muncul angka latency, sebaiknya Anda terus mengecek latency Anda, apabila angkanya diatas 100 mg, maka jangan memaksa untuk terus bermain.

Hero Mobile Legends

Hero Mobile Legends Ala Gamer Pro

Anda harus memilih hero yang tepat. Anda harus mengetahui dan mempelajari karakteristik dari hero masing-masig. Jika Anda menggunakan hero dalam jumlah yang banyak, maka Anda akan lebih mudah dalam menemukan hero yang tepat selain hero favorit Anda. Apabila Anda menguasai hero lebih dari 3, maka hal ini menjadi suatu keberuntungan bagi diri Anda, karena apabila hero favorit Anda terkena ban, maka Anda tidak akan merasa kewalahan, namun Anda masih bisa menggunakan hero yang lainnya.

6 Hero dalam permainan MOBA mempunyai peran masing-masing, untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini:

  • Hero tank
Tips Main Game Mobile Legends - hero tank

Peran utama yang dimiliki oleh hero Tank ini adalah untuk mempertahankan sekaligus untuk maju pada bagian paling depan. Anda berfungsi sebagai lawan sekaligus pelindung teman, dengan demikian apabila Anda menggunakan hero tank sangat disarankan untuk tidak maju sendirian, hal ini dikarenakan tank rata-rata tidak terlalu kuat. Apabila bertemu dengan lawan assasi hero, maka Anda akan tewas duluan.

  • Hero Fighter

Hero Fighter menjadi petarung. Hero ini dapat membunuh lawan yang terbilang cukup cepat dan dapat bertahan dengan bermain keroyokan. Apabila tim Anda tidak menggunakan tank, maka untuk hero fighter dapat menjadi peran pengganti untuk tank, yaitu untuk maju ke depan.

  • Hero assasin

Hero assasi berfungsi untuk membunuh atau membantai lawan main. Hero assasin termasuk hero yang paling ditakuti lawan. Jika sudah di build, maka hanya beberapa kali pukulan saja, maka lawan akan mati bersama. Pada biasanya hero jenis ini maju bersama degan tank dan juga dibantu oleh hero marskman dan mage dibagian belakang.

  • Hero mage

Hero mage digunakan dalam membantu hero yang lainnya. Jenis hero yang satu ini mempunyai attack multi kill. Apabila Anda melakukan build dengan tepat, maka Anda dapat membunuh dengan cara yang mudah.

  • Hero marskman

Pada biasanya hero penebak ini akan berada pada bagian garis belakang pada saat bermain dengan keroyokan. Banyak yang menggunakan hero Marskman sebagai penjaga tower dan juga menghancurkan tower musuh. Pada biasanya hero marksman ini menggunakan senjata atau panah, dengan demikian untuk proses menyerangnya dapat dilakukan dengan jarak jauh.

  • Hero Support atau Pendukung

Untuk hero pendukung ini digunakan untuk membantu tim dalam mengalahkan musuh.

Baca juga : Senjata Terbaik di PUBG Beserta Kelebihannya!

Emblem Set Mobile Legends

Seting Emblem Set Mobile Legends Game Mobile Legends

Tips main game Mobile Legends selanjutnya yaitu Emblem. Emblem merupakan semacam rune yang dapat dipasang dibagian hero yang akan membantu Anda dalam pertempuran. Bagian efek emblem memang terlihat sepele, namun untuk setiap kenaikan sedikit dari status hero Anda akan sangatlah membantu Anda. Oleh karena itu, Anda selalu diharapkan untuk menggunakan emblem yang tepat bagi hero Anda. Setiap hero memiliki set emblem seperti fighter, jungle, mage, dan yang lainnya. Untuk mengetahui emblem mana yang tepat dengan gaya permainan Anda, maka langkah mudah yang harus Anda lakukan yaitu dengan melakukan riset emblem.

Untuk mengumpulkan emblem, maka Anda dapat mengetahuinya melalui ulasan berikut:

  • Apabila Anda menggunakan hero fighter, Anda dapat menggunakan emblem Jungle Set untuk meningkatkan attack speed dan movement speed.
  • Apabila Anda menggunakan hero marksman, Anda juga bisa memberikan Emblem Jungle Set yang akan membantu mengejar atau kabur. Emblem ini pun juga akan memberikan attack speed dalam membantu push pada awal permainan MOBA.

Buff

MOBA memiliki beberapa pilihan hero yang dapat melakukan kill monster pada jungle yang ada di awal permainan. Untuk jenis hero ini pun juga dapat disebut sebagai tipe jungler. Anda sebagai pemain harus mempersiapkan hero beserta emblem set yang sesuai dengan equip item dalam mendukung jungle Anda.

Apabila Anda berniat melakukan jungle, maka ada baiknya jika Anda memilih battle Spell Retribution.

Pada jungle juga dilengkapi dengan buff sebagai pendukung hero levening Anda, untuk menghabisi monster jungle yang lainnya dengan cara yang lebih, melakukan rank dan yang lainnya. Untuk minion yang akan memberikan buff akan diwakilkan melalui titik yang berwarna ungu pada bagian peta.

Jungler yang baik dapat membunuh Turtle pada level 4 sendirian dengan menggunakan Retribution level 3 dan Raptor Machete. Apabila Anda tidak dapat memaksakan diri untuk sendirian, maka Anda dapat meminta bantuan pada teman Anda untuk menemani.

Persiapan Gear

Tips Main Game Mobile Legends - gear set

Tips main game Mobile Legends selajutnya yaitu mempersiapkan gear. Peran dari gear ini sangatlah penting dalam permainan game MOBA. Hal ini berguna untuk bisa membuat skill hero Anda menjadi lebih sakit. Untuk setiap gear akan memiliki skill dan status, misalnya seperti lifesteal, movement speed, dan masih ada banyak yang lainnya.

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa masih ada gear yang dapat membantu Anda hidup kembali meskipun Anda sudah mati terbunuh. Untuk bisa mencapai kemenangan dalam permainan MOBA, maka Anda harus melakukan riset terlebih dahulu pada item MOBA. Meskipun MOBA telah menyediakan gear default, Anda masih harus mencari guide item yang sesuai dengan gaya permainan Anda.

Apabila Anda belum masuk pada pertandingan, maka jangan lupa mengeset gear dengan tepat. Demikian pada saat Anda bermain, maka Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari item yang ingin Anda beli nantinya, karena seluruhnya hanya tinggal mengklik saja.

Maps

Apabila tim Anda masih memiliki kemampuan dalam melawan, maka Anda tidak perlu membantu dari tim Anda, karena tugas Anda hanyalah menghancurkan pada setiap lawan. Jangan lupa untuk memperhatikan notifikasi dari teman Anda. Segera bantu tim yang membutuhkan bantuan. Jika Anda disuruh mundur, maka tetaplah mundur.

Perlu untuk Anda pahami dengan baik, bahwa permainan MOBA adalah permainan yang membutuhkan kekompakan tim, sehingga apabila Anda kompak, maka untuk presentase dari kemenangan pun juga akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Anda yang menyerang tim asal-asalan tanpa memperdulikan aggota dari tim Anda.

Farming

Untuk tips main game Mobile Legends selanjutnya, Anda tidak dianjurkan untuk terlalu fokus pada farming, jika Anda terlalu fokus, maka hal ini justru akan membuat Anda tidak memperdulikan dari teman yang sedang dikeroyok lawan main. Kebanyakan dari pemain pemula mereka lebih fokus pada faming, sehingga membuat pemain lupa dengan tim, bahkan tower hancur dan teman mati pun tidak mengetahuinya.

Apabila Anda bermain dengan egois, atau tidak memperdulikan anggota tim, maka jangan harap Anda bisa menang. Meskipun build sudah menjadi tim lain mati, maka tower akan hancur tanpa bantuan Anda. Jika demikian, maka yang akan Anda terima adalah sebuah kekalahan.

MVP

Apabila Anda ingin mendapatkan kekalahan, maka Anda tidak diperkenankan untuk terlalu fokus pada MVP Anda sendiri. apabila hal ini terjadi maka yang akan menjadi korban adalah teman Anda sediri. Hal ni dikarenakan pada saat tim bertarung, maka dia akan menunggu dibagian belakang, pada saat anggota tim Anda mati dan musuh sedikit darah, maka akan maju untuk membunuh. Hal ini adalah contoh yang buruk dalam permainan MOBA.

Akan lebih baik lagi jika mati bersama-sama, karena hal ini akan menunjukan kekompakan dari tim, dibandingkan jika MPV Anda namun anggota tim menjadi korbannya. Apabila tim Anda sudah tidak suka, maka tim Anda pun tidak akan mau maju lagi, akan tetapi tim Anda hanya akan menuggu dalam tower bagian utama saja dan pada akhirnya Anda juga akan kalah. Tidak akan ada artinya meskipun MPV kalah terlebih lagi pada saat Anda bermain rank.

Jangan berkumpul

Anda tidak diperkenankan untuk terus berkumpul, akan tetapi Anda harus membagi tim menjadi 1-2-2, dan pembagian ini adalah langkah yang tepat dibandingkan dengan 1-3-1. Bagian tower atas memang akan jauh lebih dijaga dibandingkan dengan tower tengah maupu tower bawah. Dengan demikian, pada saat Anda ingin bermain, pilihlah tower yang paling atas sendiri serta tim harus menjaga tower bagian bawah dan tower bagian tengah.

Apabila Anda sampai pada level 15, maka sudah waktunya jika Anda menyerang musuh habis-habisan. Pada level ini seluruh lawan dan tim hero sudah maksimal, namun hal ini tergantung pada farming dan build saja. Apabila farming Anda tepat, maka hero dapat menjadi hero MPV yang baik, namun jika salah, maka hero akan sering mati.

 Team Fight

Team fight adalah tips main game Mobile Legends ke 10 yang sangatlah penting, karena pada team ini akan lebih sering untuk mengambil obyektif. Perlu untuk diingat, bahwa Anda adalah bagian dari tim, dengan begitu maka Anda harus bisa selalu berkomuikasi secara baik, karena hal ini adalah kunci dari keberhasilan suatu game MOBA. Dalam permainan game MOBA, maka Anda akan lebih sering bersama tim Anda, denga demikian, pada saat pertempuran terjadi, maka berkumpul bersama tim adalah solusi yang tepat. Apabila tim Anda berhasil membunuh hero lawan dalam jumlah yang banyak, maka jangan lupa untuk mengambil obyektif, seperti membunuh turtle, mengambil lord dan melakukan push.

Fokus Menghancurkan Tower

Anda tidak hanya bermusuh pada hero lawan saja, akan tetapi Anda harus bisa menghancurkan tower lawan Anda, karena hal ini adalah tujuan dari permainan game MOBA. Apabila Anda memiliki kesempatan, maka serang lawan. Karena akan percuma apabila pada Anda berhasil membunuh banyak hero lawan namun area Anda hancur duluan.

Ability

Untuk bisa meningkatkan kecepatan, maka anda dapat mengikuti tips main game Mobile Legends dengan memiliki ablility. Dengan demikian Anda bisa kabur pada saat mendapatkan serangan. Hero akan memiliki ability yang tidak sama, karena hal ini sesuai dengan karakter masing-masing hero. Jika Anda ingin menang secara terus-menerus, maka jangan lupa memilih emblem, hero dan ability.

Tentukan Battle Spell

Battle speel sangatlah penting dalam membantu para pemain alam pertandingan. Masing-masing pemain dapat menggunakan 1 dari ke 12 battle spell itu sendiri. battle speel pada umumnya digunakan para pemula seperti Inspire, Execute, Healing Spell, Purify dan Retribution.

Leveling

Tips main game Mobile Legends yang ke 14 yaitu levering. Apabila level Anda lebih tinggi dari level pemain lawan, maka hal ini akan lebih memudahkan diri Anda dalam melawan musuh. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menghabisi minion kemudian menghabisi monster dihutan dengan menggunakan spell retribution kemudian membeli salah satu jungle.

Live Streaming Mobile Legends

Apabila Anda melihat live streaming dari permainan orang lain, khususnya pemain top global, maka hal ini bisa membantu Anda untuk belajar menggunakan hero favorit Anda. Karena mereka akan lebih paham mengenai gear dari hero itu sendiri, tata cara menggunakannya sekaligus kombo skill yang ada pada hero.

Kesimpulan dari tips main game Mobile Legends yang ada di atas yaitu hal utama yang harus diperhatikan pada saat Anda bermain MOBA yaitu peta dan juga menghancurkan lawan main. Apabila Anda dapat menghancurka tower, maka Anda dapat meraih kemenangan. Sedangkan untuk kemenangan merupakan hal utama yang ada di dalam permainan MOBA dan bermain MOBA harus saling membantu dan kompak.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.