√ Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Sahabat-Ibu-Kekasih

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami – Hari kelahiran manusia merupakan momen yang sangat istimewa. Sebab banyak tanda-tanda kebesaran Allah swt di dalamnya. Artikel ini mencoba mengulas lebih lanjut ucapan selamat ulang tahun yang sebelumnya kita ulas.

Bagi seorang muslim tentu lebih utama bila mengucapkan sesuatu dengan berdasarkan agamanya. Agar segala sesuatu yang dilakukan bisa menjadi amal kebaikan.

Untuk itu, kamu bisa membaca ulasan selengkapnya mengenai ucapan selamat ulang tahun Islami di bawah ini. Semoga menginspirasimu sobat ibnudin.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Perlu kamu tahu, kalau ucapan selamat ulang tahun itu memiliki banyak jenis. Tergantung kepada siapa ucapan itu diberikan. Ada yang mengucapkannya untuk kekasih, sahabat, suami-istri dan orang tercinta lainnya.

Lalu, apa sih perbedaa ucapan ulang tahun Islami dengan ucapan selamat ulang tahun pada umumnya. Ya jadi yang membedakannya adalah nilai agama Islam di dalamnya. Ciri utamanya adalah lebih kepada mendoakan.

Untuk itu jika kamu memang menginginkan yang terbaik untuk orang tercintamu. Kamu bisa memakai beberapa refensi ucapan selamat ulang tahun islami di bawah ini.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Sahabat

ucapan selamat ulang tahun islami untuk Sahabat

Kita awali dengan memberikan contoh kumpulan ucapan ulang tahun Islami untuk sahabat. Mengapa sahabat terlebih dahulu, sebab mereka orang yang senantiasa bersama kita kapanpun waktunya.

Tentu jika mereka sedang merayakan hari ulang tahun, kita harus juga memberikan sesuatu yang terbaik untuk mereka. Tidak harus benda, namun kamu bisa berikan ucapan ulang tahun Islami yang dapat merekatkan hubungan kalian.

Langsung saja kamu bisa menyimak ulasan ucapan selamat ulang tahun Islami selengkapnya di bawah ini:

“Selamat ulang tahun sahabat terbaikku. Semoga umurmu semakin berkah, dimudahkan segala urusan, dan semakin istiqommah beribadah. Sehingga engkau benar-benar menjadi sahabat yang bisa memberikan syafaat.”

“Hai sahabatku, selamat ulang tahun ya. Aku do’ain kamu semakin baik, taqwa dan dipanjangkan umurmu. Semoga Allah senantiasa menjaga kesehatanmu.”

“Wahai saudaraku,  Barakallahu fii umrik. Semoga engkau dikaruniai keberkahan dalam umurmu. Teruslah semangat untuk menggapai cita-citamu dan janganlah menyerah sedikit pun. Salam sukses saudaraku.”

“Hari ini adalah hari istimewamu kawan. Maaf aku tak bisa memberikan sesuatu yang mahal untukmu. Namun, aku akan memberikan doa khusus untukmu disepertiga malamku.”

“Yang aku rasakan hari ini antara senang dan sedih. Jika senang, sebab aku diberikan kesempatan untuk berjumpa denganmu. Dan jika sedih, jika hari ini umurmu semakin berkurang untuk selalu menemaniku, sahabatku.”

“Selamat milad yang sob, aku tunggu traktiran darimu. hehehe”

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Ibu

ucapan selamat ulang tahun islami Untuk Ibu

Salah satu manusia yang jasanya tidak bisa diukur dengan meteri adalah ibu. Bayangkan jika kamu bertemu dengan hari kelahiran ibumu. Tentu kamu harus memberikan sesuatu kepada beliau, ya seminimalnya adalah ucapan selamat ulang tahun islami untuk ibu.

Beberapa contoh ucapan ulang tahun Islami untuk ibu seperti berikut ini. Semoga membuat kamu semakin terinspirasi.

“Selamat ulang tahun ibu, Engkau adalah orang yang paling aku cintai. Semoga umurmu dipanjangkan dan diberikahi Allah swt. Serta semakin istiqomah dalam beribadah. Anakmu selalu mencintaimu.”

“Ku ucapkan selamat ulang tahun Ibunda. Maaf bila anakmu tidak memberikan sesuatu yang mahal atau mewah untukmu. Aku hanya bisa memberikan bunda do’a yang tulus dari negeri rantauan ini. Semoga Ibunda semakin bertambah keimanannya dan semakian cinta anak-anaknya. #SalamRinduIbu.”

“Hari ini adalah hari kelahiran perempuan paling cantik, paling baik, paling berharga dalam hidupku. Dia adalah Ibuku. Manusia yang pertama kali mengajariku mengenal dunia ini. Aku berdo’a, segala kebaikan dikaruniakan kepada Beliau.”

“Semoga keberkahan umur untukmu Ummi. Segala kebaikanmu pasti akan dibalas oleh Allah, di dunia maupun di akhirat. Kami cinta dan sayang kepada Ummi.”

Ucapan Selamat Ulang Islami Untuk Ayah

ucapan selamat ulang tahun islami Untuk Ayah

Akan tampak kurang sempurna bila hanya memberikan ucapan kepada Ibu. Sehingga kita juga perlu memberikan ucapan selamat ulang tahun Islami untuk Ayah.

Mau bagaimana pun Beliau adalah kepala rumah tangga. Segala tanggung jawab keluarga Beliaulah yang memikul. Maka untuk menghargai jasa beliau kita bisa memberikan ucapan ulang tahun untuk Ayah.

Seperti berikut ini contoh yang bisa penulis berikan sebagai bahan referensimu.

“Hai Ayahku, selamat ulang tahun ya. Semoga semakin sayang Bunda dan anak-anakmu. Hadiah yang adik berikan itu hasil dari menambung uang saku, Yah. Semoga Ayah senang menerimanya. Aku sayang Ayah.”

“Selamat ulang tahun Ayah tercinta. Jangan lupa untuk segera pulang ya. Ibu sudah menanti kedatangan Ayah. I Love You.”

“Untuk Ayahku yang paling cakep sedunia. Rani mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga bapak diberikan keberakahan dalam menjalani segala aktivitas.”

“Selamat ulang tahun Abi. Semoga Allah memudahkan segala urusan Ayah. Oh iya, dapat salam dari Ummi, Abi jaga diri baik-baik disana ya. Jangan lupa untuk makan teratur.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Anak

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Anak

Bila kita cermati dengan baik, seorang anak adalah titipan dari Allah kepada sepasang Suami-Istri. Tentu pasangan tersebut akan memberikan yang terbaik untuk anaknya, terutama saat ulang tahun. Bisa dengan memberikan ucapan ulang tahun Islami untuk Anak atau yang lainnya.

Yang menjadi pertanyaan, seperti apa ucapan selamat ulang tahun islami yang baik untuk seorang anak. Jawabannya adalah dengan memberikan do’a. Sebab disitulah letak dimana kita bisa berharap banyak kebaikan dari Allah untuk Anak kita tercinta.

Beberapa diantara do’a serta ucapan selamat ulang tahun untuk anak sebagai berikut:

doa untuk keluarga

doa keselamatan keluagra

“Ya Allah, Yang Maha Kuasa atas segalanya. Hari ini adalah saat dimana anak kami lahir ke dunia ini. Aku memohon, meminta kepadamu, karuniakan kebaikan untuk anak kami. Berikanlah hidayahmu dan tetapkan hati anak kamu untuk senantiasa mengingatmu.”

“Ya Rahman, Ya Rohim. Engkaulah adalah Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Sayangilah keturunan kami, lindungi mereka dengan rahmat-Mu, Ya Allah. Jadikanlah mereka manusia yang sholih dan sholihah. Sehingga mereka berguna untuk memperjuangkan agamamu.”

“Anakku tercinta, selamat ulang tahun ya. Semoga kamu semakian giat belajar dan berbakti kepada orang tuamu. Rajinlah mengaji sebab itu adalah bekal yang pasti.”

“Selamat ulang tahun untuk Anakku yang paling baik. Jangan mudah nangis lagi ya. Nanti pipimu makin besar lo ya. Terus ngaji juga ya nak. Ibu dan Bapak berharap kamu bisa sukses dunia dan akhirat.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Suami-Istri

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Suami-Istri

Untuk menjaga keutuhan rumah tangga dibutuhkan keromantisan yang tinggi. Atau dalam agama Islam kerap dikenal dengan sakinah wamadah warohmah. Salah bentuknya usahanya adalah memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk pasanganya.

Pada dasarnya yang dilakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga sangat sederhana. Bentuknya bisa dengan saling perhatian, saling memberikan ucapan, dan yang pasti mengingat hari spesial bagi hidupnya.

Hari yang spesial dalam hidup manusia adalah hari kelahirannya. Untuk itu kamu perlu memberikan ucapan yang indah untuk mereka, tepat di hari tersebut.

Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Suami

Pertama adalah kumpulan ucapan selamat ulang tahun islami untuk suami. Beberapa diantaranya sebagai berikut ini.

“Suamiku, selamat ulang tahun ya. Aku do’akan semoga engkau selalu dalam perlindungan Allah swt. Ingat selalu keluargamu ya, anak-anakmu senantiasa merindukan kasih sayangmu.”

“Umurmu boleh bertambah, badanmu juga tak sekekar dulu. Tapi yakinlah, jika engkau selalu ada dalam hatiku serta terselip diantara do’a-do’aku. Aku sayang kepadamu suamiku.:

“Aku ucapkan Barakallahu fii umrik untuk suamiku tercinta. Semoga istiqomah menjadi kepala keluarga yang sholeh. Tentunya juga semakin dekat dengan Allah.”

“Selamat ulang tahun suamiku yang jauh disana. Mungkin jarak kita jauh, tapi yakinlah hati kita selalu dekat. Ciyee.”

Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Istri

Kalau yang ini adalah ucapan selamat ulang tahun islami untuk istri tercinta. Cari inspirasi di bawah ini sob.

“Selamat bertemu dengan hari kelahiran kembali kekasihku. Semoga Allah swt senantiasa melimpahkan rahmat kepadamu. Tetaplah menjadi teman hidupku sampai nafas terakhir kita.”

“Untuk perempuan yang selalu ada untukku. Aku mengucapakan selamat hari ulang tahun yang kesekian kali. Aku berharap seraya memohon kepada Allah, agar Engkau senantiasa diberikan hidayah dan kemudahan dalam segala kebaikan.”

“Hanya istri sholehah perhiasan dunia. Kata seorang musisi dangdung, Bang Roma Irama. Dan aku rasa itu sama seperti kamu. Selamat ultah ya istriku.

“Selamat ultah cantik, umurmu hari ini bertambah dan aku berharap perhatianmu untuk keluarga juga semakin bertambah.”

“Teman hidupku, selamat milad ya. Semoga engkau senantiasa dimudahkan dalam segala urusan. Serta dikabulkan segala hajat-hajatmu.”

Doa Ulang Tahun Islami

Kekuatan seseorang Muslim terletak pada doanya. Sebab apapun yang inginkan atau hajatkan akan dikabulkan oleh Allah asal manusia berdoa kepada-Nya.

Jika dikaitkan dengan ulang tahun tentu akan sangat tepat bila menggunakan doa sebagai hadiah bagi saudara tercinta. Semisal ulang tahun ibu, sahabat, dan orang-orang disekitar kita.

Untuk itu penulis menyajikan beberapa contoh doa ulang tahun Islami yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga membantu sahabat ibnudin.

Doa Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan dalam Bahasa Arab

Doa meminta keselamatan dan kesejahteraan keluarga

Tulisan latin dan arti doa keselamatan keluarga

Doa Mohon Kemuliaan Keluarga

Ada juga doa ucapan selamat ulang tahun islami untuk istri. Isi do’anya cukup mendalam dan patut kita amalkan setiap harinya.

doa selamat ulang tahun islami terbaru

Doa ucapan ulang tahun Islami

Ucapan Selamat Ulang Tahun Pernikahan Islami

Salah satu momen yang paling mengesankan dalam hidup manusia adalah pernikahan. Sebab saat itu, sepasang manusia disatukan untuk membangun sebuah rumah tangga yang diridhoi Allah swt.

Oleh sebab itu, momen yang cukup langka ini perlu dijadikan hari yang spesial. Seminimalnya ada peringatan kecil-kecilan untuk hari itu. Semisal dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun pernikahan Islami lewat doa.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari itu, semisal memperbaiki hubunganmu dengan pasanganmu. Atau sekedar mengingat masa-masa yang indah di waktu dulu. Dan pastinya keberkahan dari Allah swt.

Oke langsung saja simak beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun pernikahan Islami istimewa untukmu.

“Wahai Tuhanku, hamba memohon kepadamu. Karuaniakan kami rasa syukur atas nikmat cinta yang kau berikan. Jadikan kami hamba-hamba yang senantiasa mengingatmu. Ridhoi hubungan kami ya Allah, berkahilah hidup kami.”

“Ya Allah, Segala puja dan puji hanya untuk engkau atas segala nikmat yang engkau berikan. Ya Rahman, jadikanlah keluarga kami sakinah, wamadah, warohmah. Serta menjadi batu pijakan kami untuk senantiasa memperbaiki diri dan menambah ketaatan kepadamu.”

“Alhamdulillah, Kami bersyukur kepadamu ya Allah. Engkau masih menjaga hubungan kami sampai detik ini. Ya Allah, teruslah Engkau jaga hubungan ini dan karuniakan cinta

Sekian ulasan mengenai ucapan selamat ulang tahun Islami untuk sahabat, Ibu, Ayah, Anak, Suami-Istri. Serta doa ulang tahun Islami. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sahabat ibnudin sekalian.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.