Cara Seru Liburan di Semarang, Berbagai Aktivitas Menarik Ini Bisa Kamu Lakukan

Bukan hanya sekadar kota pelabuhan yang sibuk dengan aktivitas perdagangan, Semarang juga menjadi jujugan wisata andalan di Jawa Tengah. Dengan demografi yang menarik, Semarang memiliki banyak sisi yang layak untuk dijelajahi.

Banyak cara untuk menuju Semarang, salah satunya adalah dengan menumpang kereta api. Kamu bisa pesan kereta via Traveloka untuk menuju kota ini, dengan puluhan jenis kereta yang melintasi Semarang setiap harinya.

Berbagai kegiatan seru pun bisa kamu lakukan di kota ini. Sebelum kamu pesan tiket kereta via Traveloka ke Semarang, cek yuk aktivitas apa saja yang bisa kamu coba di sana.

Sarapan Soto Bokoran yang Lezat

Sarapan Soto Bokoran

Awali perjalananmu di Semarang dengan sarapan Soto Bokoran. Kelezatan soto khas Semarang di tempat ini sudah sangat melegenda, rasanya dikenal hingga ke manca negara. Warung yang terletak di Jl. Plampitan No. 55 ini buka mulai pukul 06.00 WIB, cocok buat mengisi perut di pagi hari dan merasakan Semarang dengan istimewa bersama Soto Bokoran.

Jalan-Jalan Sore ke Kampung Pelangi

Ketika sore telah menjelang, waktunya jalan-jalan menikmati Semarang dari sisi yang lain. Main ke Kampung Pelangi yuk, yang berubah dari kampung kumuh di tepi pantai, menjadi kampung penuh warna yang bersih dan menarik.

Kampung Pelangi di Semarang mirip dengan Kampung Warna-Warni di Malang. Namun tentu saja, memiliki nuansa berbeda dan banyak hal menarik di tengah perkampungan yang bisa kamu temui.

Sore menjadi waktu tepat untuk keliling di kampung ini. Selain matahari tidak terlalu terik, cahayanya pun pas buat foto-foto dan hasilnya dipajang di media sosial.

Kulineran di Simpang Lima

Kulineran di Simpang Lima

Sudah puas jalan-jalan di Kampung Pelangi, waktunya kembali mengisi perut. Ketika malam tiba, kulineran di kawasan Simpang Lima adalah pilihan terbaik. Di sini ada banyak makanan yang tersedia, mulai dari jajanan hingga makanan berat untuk mengisi perut yang kosong.

Sambil menikmati malam di Semarang, mencicip aneka  kuliner khas tentu menyenangkan.

Ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Melangkah sedikit jauh dari pusat kota Semarang, mari menuju kawasan Semarang atas. Tepatnya menuju kawasan Umbul Sidomukti, yang berada di tepi bukit dengan pemandangan Semarang bawah yang cantik.

Selain banyak resort dan wahana wisata, kawasan Umbul Sidomukti juga dikenal dengan berbagai café yang menyediakan kopi nan lezat. Ngopi sambil menikmati pemandangan indah, kapan lagi kalau bukan di sini.

Berburu Lumpia di Gang Lombok

Lumpia di Gang Lombok

Sebelum pulang ke rumah, kamu harus mampir ke Gang Lombok untuk berburu lumpia. Nggak lengkap kan kalau main ke Semarang tapi tak mencicip makanan khasnya? Lumpia di gang ini sudah dikenal kelezatannya dan bisa kamu bawa pulang ke rumah.

Mau nyoba lumpia goreng atau lumpia basah, dua-duanya sama-sama menggoyang lidah. Cocok buat teman selama perjalanan dan buah tangan buat keluarga di rumah.

Semarang adalah kota dengan cuaca panas karena lokasinya berada di tepi pantai. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dengan banyak minum agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik selama liburan di sana.

Sebagai penutup jalan-jalan di Semarang, jangan lupa selfie di kawasan Kota Lama yang sekarang sudah ditata bak di Eropa. Bangunannya cantik, dengan lingkungan sekitar yang bersih dan rapi.

Pesan tiket ke Semarang via Traveloka sekarang, dan selamat menikmati liburan!

Satu pemikiran pada “Cara Seru Liburan di Semarang, Berbagai Aktivitas Menarik Ini Bisa Kamu Lakukan”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.