3+ Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Terbaru [Terbaik & Menarik]

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan – Secara pengertian CV atau Curriculum vitae adalah daftar riwayat hidup seseorang. Tentu sobat ibnudin tidak asing dengan hal ini. Pada artikel ini akan mengulas CV yang dibuat secara manual alias tulis tangan.

Daftar riwayat hidup atau curiculum vitae secara umum memiliki fungsi sebagai syarat mendaftar pekerjaan. Selain itu, juga kerap digunakan untuk masuk sebuah organisasi, mencari beasiswa dan masih banyak lagi. Sebab banyak instansi yang membutuhkan informasi hidup seseorang.

Ada beberapa tempat yang memberikan syarat membuat daftar riwayat hidup dengan tulis tangan. Sedangan kebanyakan orang kebingungan untuk menulisnya. Selain malas menulis bisa juga takut ketahuan jika tulisannya kurang bagus.

Namun bagi kamu tidak perlu khawatir tentang hal itu. Kamu tetap bisa menulis CV-mu dengan tulisanmu. Yang kamu butuhkan adalah contoh daftar riwayat hidup yang ditulis tangan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan
Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan. Sumber : Pxhere

Khusus untuk kamu berikut ini contoh daftar riwayat hidup tulis tangan yang bisa kamu jadikan refrensi.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan dengan Mudah

Untuk bisa diterima di tempat yang kamu dambakan, semisal pekerjaan atau beasiswa. Kamu perlu untuk bisa membuat daftar riwayat hidup yang ditulis dengan tangan. Sebab disitulah lewat awal seseorang dinilai. Dari bentuk tulisan, pemilihan kosa kata dan juga dilihat dari sisi psikologis.

Oleh sebab itu kamu perlu belajar menulis daftar riwayat dengan baik. Supaya ketika mengajukan lamaran atau beasiswa kamu dapat bersaing dengan yang lain. Tentu harapannya agar mendapatkan apa yang kamu cita-cita kan.

Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan
Sumber : Pxhere

Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan

Dibawah ini contoh daftar riwayat hidup tulis tangan yang mudah untuk dijadikan referensi tulisanmu.

CURRICULUM VITAE

(DAFTAR RIWAYAT HIDUP)

  1. Nama Lengkap : ………………………
  2. Tempat & tanggal lahir : ……………/……….
  3. Alamat : ………………………
  4. Jenis Kelamin : ………………………
  5. Status Perkawinan : ………………………
  6. Agama : ………………………
  7. Nomor HP : No yang masih aktif
  8. Email (Aktif)                 :
  9. Pendidikan Formal :

A. SD / Sederajat : ……………..

B. SMP / Sederajat : ………………

C. SMK / Sederajat : ………………

D. Perguruan Tinggi : ………………

10. Pendidikan Informal

A. Pelatihan : ……………..

B. Kursus : ……………..

C. ………………………………… (Isi sendiri)

Demikian Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup ini saya tulis dengan keadaan sadar sepenuhnya. Segala informasi yang tertulis merupakan data yang valid dari saya. Daftar riwayat hidup ini saya lampirkan pada surat lamaran pekerjaan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu. Terima kasih atas perhatian dari bapak / Ibu HRD.

…………….., 12 Desember 2017

 

…………………………..

(Nama Terang dan TTD)

Contoh yang penulis diatas bisa digunakan dalam lamaran pekerjaan. Bisa buat kamu yang baru lulus atau yang sudah berpengalaman. Usahakan tulisamu tetap bisa dibaca ya. Bila kesulitan kamu bisa meminta bantuan orang disekitarmu untuk menuliskan. Ingat resiko ditanggung sendiri hehe.

Umumnya penulisan surat lamaran yang baik bisa di kertas polio bergaris. Dengan penulisan menggunakan pena berwarna hitam. Selain itu dalam penulisan jangan sampai membuat kertasmu kotor atau salah menulis. Sebab itu juga menjadi penilaian baik buruknya daftar riwayat hidup yang kamu buat.

Oleh karena itu saat proses penulisan kamu harus tetap menjaga kebersiahan. Jangan sampai saat kotor kamu menulis. Aku jamin kertasmu juga ikutan kotor.

Sekian contoh daftar riwayat hidup tulis tangan yang mudah dan benar. Tentu sobat bisa mudah memahami ya. Namun bila kesulitan bisa tinggalkan pertanyaan dikolom komentar. Jangan lupa bagikan kepada teman-temanmu siapa tahu mereka membutuhkan. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.