100+ Contoh Tebak Tebakan Lucu, Gokil, Romantis, Logika [Terbaru]

Tebak tebakan Lucu – Salam buat sobat ibnudin sekalian. Di jaman yang semakin edan (gila) seperti kata kebanyakan orang. Banyak orang yang mencari kesana kesini sebuah kebahagiaan.

Ada yang berusaha menemukannya dengan bekerja keras sekuat tenaga. Dan ada pula yang mencarinya melalui kalimat-kalimat sederhana. Apa itu? Seperti pada judul yakni tebak tebakan lucu.

Salah satu cara yang mudah untuk membuat orang melupakan masalahnya adalah dengan memberikan hal-hal yang membuat dia tertawa.

Contohnya adalah tebak tebakan lucu. Dengan pertanyaan yang sederhana seseorang bisa menghibur temannya untuk tersenyum.

Pernah kamu berada di suatu kondisi yang cukup serius tiba-tiba ada orang yang bisa memecahkan suasana dengan kata kata lucu? Pasti pernah dan itu banyak seringkali terjadi.

Itulah sebabnya kita juga harus bisa membuat tebakan lucu. Sebab bila berada kondisi yang mencekam kita bisa memanfaatkannya agar sedikir rileks.

Tebak tebakan juga menjadi salah satu pelajaran bahasa Indonesia. Seingat penulis juga dulu sering kali melakukan lempat tebakan lucu antar teman saat pramuka.

Bisa dikatakan fungsi dari tebak tebakan tidak hanya untuk membuat orang tersenyum. Namun juga menjadi salah satu materi dalam pelajaran dan organisasi.

Mungkin itu pendahuluan singkat tentang tebak tebakan lucu. Tentu semua orang ingin membuat orang disekitarnya terhibur dengan kehadirannya.

Nah untuk itu di bawah ini banyak contoh tebakan lucu yang bisa kamu jadikan referensi candaanmu.

Contoh tebak tebakan lucu
Sumber : pxhere

Contoh Tebak Tebakan Lucu

Banyak sekali contoh tebak tebakan lucu yang akan penulis bagikan kepada kalian. Dari tebakan lucu, tebakan romantis, gombal, gokil dan banyak lainnya. Tentu sebagai bahan hiburan para pembaca sekalian.

Langsung saja berikut ini contoh tebak tebakan berdasarkan kategorinya masing-masing. Selamat bercanda dan bahagia. 😊

  1. Tebak Tebakan Lucu

Tebak tebakan Lucu gokil
Sumber : pxhere

Pertama pembahasan artikel ini adalah contoh tebak tebakan lucu. Di bawah ini ada banyak contoh dari pertanyaan yang unik dan bisa membuat kita tertawa. Sebab pertanyaan dengan jawaban sering kali diluar pikiran sehat manusia. Nah langsung saja berikut ini tebak tebakan lucu terbaik buat kamu.

Tanya : Tahukah kamu mengapa Amerika dapat menjadi negara maju?

Jawab : Alasannya banyak anak kecil yang sudah bisa bahasa Inggris dengan baik.

Tanya : Benda apa keluar ketika diputar?

Jawab : Lipstik bibir.

Tanya : Tahu kamu malam apa yang sangat mengerikan dan menakutkan?

Jawab : MAkLAMpir.

Tanya : Sebutkan mobol yang berada di atas pohon besar?

Jawab : Ya ada mobil-ang rating, mobilang daun, mobil-ang buah dan masih banyak lagi.

Tanya : Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenanya dia cari?

Jawab : orang yang lagi cari masalah.

Tanya : Terjemahkan ke dalam bahasa jepang “tidak ada uang”

Jawab : Sakurata takupusing

Tanya : Benda apa yang huruf depannya K belakangnya L. Sedang bila ditarik keras kalau dilepas lemas?

Jawab : Ketapel. Tolong otaknya dijaga ya.

Tanya : Mengapa mobil dan motor berhenti ketika lampu sedang berwarna merah?

Jawab : Ya karena direm lah.

***

Tanya : Tahu gak bisa apa yang sering ragu?

Jawab : Ada Bisa iya. Kadang Bisa tidak.

Tanya : Banyak dijauhi orang padahal kulitnya berwarna putih?

Jawab : Orang yang kena panu sekujur tubuh.

Tanya : Tahu gak kamu apa alasan ninja memakai kain untuk penutup kepala.

Jawab : Bayangkan kalau pakai daun pisang dikepala. Dikira nasi bungkus terbang dah.

Tanya : Hayo burger, burger apa yang bahan bakunya dari kentang?

Jawab : Namanya BURGERdel.

Tanya : Apa alasan pohon kelapa di depan rumah wajib di tebang?

Jawab : Mau dicabut tapi sulit om.

Tanya : Jika tidur maka dia bangun. Bila bangun, dia tidur.

Jawab : Telapak kaki loe.

Tanya : Tebak penyakit apa yang suka banget diperlihara manusia?

Jawab : Ada pusing persia, pusing anggora dan jenis pusing yang lain.

Tanya : Hayo telor apa yang jika diinjek gak pecah?

Jawab : Itu coba telortoar.

Tanya : Tahu gak monyet apa yang paling nyebelin.

Jawab : Ini Monyetel Televisi tapi gak bisa.

  1. Tebak Tebakan Romantis

kumpulan Tebak tebakan Lucu Romantis
Sumber : pxhere

Selanjutnya adalah tebak tebakan romantis. Jangan dikira hal yang lucu itu hanya dari pertanyaan yang bersifat aneh yang bisa membuat seseorang tertawa. Sebab gombalan seseorang sering kali lucu bila didengar, Perlu contoh? Beriku ini contoh tebak tebakan lucu romantis yang bisa menjadi bahan kamu menghibur si Dia.

Tanya : Apa bedanya kamu dengan lukisan?

Jawab : Jika lukisan makin lama tambah antik. Kalau kamu makin lama tambah cantik.

Laki : Mbak, aku kok seperti sudah pernahmu ya?

Perempuan : Ah masak mas?

Laki : Iya mbak, tadi malam saat aku mimpi.

Cowok : Dek kamu mau tidak menjadi yang ke dua?

Cewek : Berani-berani kamu selingkuh. ☹

Cowok : Tidak. Maksudku gini jadi yang nomer dua di urutan kartu keluarga mau? 😊

Abang : Apa bedanya kamu dengan kipas ?

Adek : Ya beda la bang..!

Abang : Jika kipas bisa membuat angin. kalau kamu bisa bikin [K]angen

Si A : Apa persamaan kamu dengan ac?

Si B : Gak tau a’.

Si A : Sama-sama menyejukkan.

  1. Tebak Tebakan Gombal

tebak tebakan gombal
Sumber : pxhere

Kalau yang sebelumnya bersifat romantis, selanjutnya lebih lucu sebab tebak tebakan gombal. Tahu sendirikan apa yang dimaksud gombal, bukan kain pel lo ya.

Kalau kamu tahu kalimat gombal merupakan rangkaian kata-kata yang bersifat melebih-lebih. Sehingga membuat lawan bicara tersanjung sampai setinggi langit. Bisa dibayangkan? Tentu bisa kan kamu pelakunnya hehe.

Langsung saja beriku ini contoh tebak tebakan gombal super lucu buat kamu.

Jono : Apa perbedaan kamu dengan modem?

Jini : Ah kamu jon. Apa coba?

Jono : Modem terhubung ke internet. Kalau kamu terhubung ke hatimu.

Pemuda : Apa perbedaan tanggal 28 dengan 29 Oktober?

Pemudi : Ya beda harinya lah bang.

Pemuda : Kurang tepat. Jika tanggal 28 Oktober adalah hari sumpah pemuda. Kalau tanggal 29 Oktober adalah hari sumpah aku sayang padamu.

Syahroni : Cinta kenapa dulu waktu SMA kamu sering pinjam alat tulis?

Cinta : Sebab cinta tidak harus memiliki.

Jomblo : Hayo awan apa yang membuatku bahagia?

Jomblowati : Mana aku mblo.

Jomblo : Awanna Be with You.

Abang : Neng, tau gak kuda apa yang bikin seneng?

Eneng : Kuda apaan bang? Kuda lumping?

Abang : KUDApat istri sepertimu.

Eneng : Si abang pinter gombal.

  1. Tebak Tebakan Gokil

Tebak Tebakan Gokil
Sumber : pxhere

Tebak tebakan gokil pasti sudah gak asing buat kalian semua. Seperti namanya, tebak tebakan ini memiliki tujuan untuk menghibur banyak orang. Bahkan kerap kali orang yang mengularkan kalimat gokilnya membuat banyak orang tertawa terpingkal-pingkal. Kamu gak percaya? Baca tebak tebakan lucu gokil di bawah ini.

Si A : Mengapa Bangau kerapkali berdiri dengan mengangkat satu kaki?

Si B : Coba bayangkan jika mengangkat kedua kakinya. Jatuhlah si Bangau.

Si A : Apa yang tidak ada pinggirnya tapi ada tengahnya?

Si B : Bisa tengah malam atau tengah hari. Aneh jika ada pinggir malam atau pinggir hari.

Si A : Tebak kayu apa yang renyah?

Si B : Kayupuk.

Si A : Bentuknya kecil, warnanya hitam, dan bila ditekan bisa nendang.

Si B : Itu tahi lalat di hidungnya komandan.

Si A : Tebak, sambel apa yang bisa membuat perut kembung dan banyak air?

Si B : Yaitu sambel menyelam minum air.

Si A : Kopi apa yang suka bikin sebel

Si B : Ko-pikir aja sendiri.

Si A : Tahu gak buah apa yang ada di tinag listrik?

Si B : BUAHaya tegangan listrik tinggi.

Tanya : Tebak kelapa apa yang terdapat di Ethiopia?

Jawab : Namanya kelapa-ran.

Tanya : Terjemahan lantai basah ke dalam bahasa Mandarin?

Jawab : Lantai Basar -> Lhi Chin.

Tanya : Tahukan guling apa yang bisa terbang?

Jawab : Guling guling bambu. (Doraemon)

Tanya : Sebutkan satu saja binatang yang tidak pernah rugi?

Jawab : Binatang Laba-laba

Tanya : Jika kamu orang pintar jawablah soal ini -> 3 x + = …

Jawab : Ya pastinya kenyang. Tiga kali nambah sama dengan kenyang.

Tanya : Hewan apa yang tidak pernah sakit. Namun setiap hari selalu diberi obat?

Jawab : Nyamuk.

Tanya :  Tahu gak cara mengetahui mana zebra jantan atau betina?

Jawab : Jika zebra jantan memiliki warna hitam bergaris putih. Sedang zebra betina memiliki warna putih bergaris hitam. Saatnya merenung…

Bejo : Tahukah kamu suara kucing ketika berjalan mundur?

Rejo : Gnooooem alias kebalikan meong.

Si A : Tahu gak kutu paling menakutkan?

Si B : Kutukan

Tanya : Nama merk AC yang malah bikin panas?

Jawab : Merk Panasonic. (Bercanda)

Joko : Mengapa anak babi berjalannya menununduk?

Eko : Mungkin merasa malu sebab ibunya adalah babi.

  1. Tebak Tebakan Cinta

Tebak tebakan Cinta
Sumber : pxhere

Hidup berasa hampa bila tanpa cinta, kata sebagian punjaga. Sebab cinta itu ibarat lilin yang menerangi seseorang untuk bisa senantiasa melihat dalam kegelapan. Gimana sudah mirip kayak penyair belum? Hehe. Di bawah ini merupakan contoh tebak tebakan cinta yang paling so sweet khusus untuk kamu iya kamu.

Abang : Dek, aku divonis terkena serangan jantung. ☹

Adek : Hah serius bang?

Abang : Iya dek, sebab jantungku selalu berdetak lebih keras ketika bersamamu.

Roni : Ran kamu kok mirip kupu-kupu ya.

Rani : Lah aneh lagi nih orang.

Roni : Sebab kamu pandai menghisap sari kasih sayangku.

Si A : Kemarin siang aku ke dokter spesialis mata bib. Dan beliau mengatakan jika di mataku. ☹

Si B : Ada apa a’ di matamu?

Si A : Dokter berkata bahwa ada kamu di mataku.

Abang : Neng, kamu punya peta gak?

Eneng : Untuk apa bang? kamu tersesat kah?

Abang : Iya Neng, aku tersesat di hatimu yang terdalam.

Bapak : Kucing apa yang super romantis?

Ibu : Hmm…

Bapak : Kucingta padamu bun.

Ibu : Soo sweet Suamiku.

Cowok : Halo, omong-omong kamu habinya tidur ya?

Cewek : Lah kok kamu gitu sama aku.

Cowok : Jadi gini semenjak kamu ada dalam hidupku. Kamu telah tidru lama direlung hatiku.

Jomblo : Neng, cita-citaku jadi astronot.

Jomblowati : Kenapa harus menjadi astronot? Kan kita jadi jauh.

Jomblo : Supaya aku selalu bisa bersamamu. Kan kamu sudah menjadi bintang di hidupku.

  1. Tebak Tebakan Logika

Tebak Tebakan Logika
Sumber : pxhere

Yang ini cukup serius sob, beda yang sebelumnya mudah membuat kamu ketawa. Namun tebak tebakan logika lebih menguji intelegen kalian. Bukan soal cepat menjawab ataupun baperan, tapi ketepatan kamu berpikir dan menjawab. Penasaran kah? Langsung saja pikirkan tebak tebakan lucu logika di bawah ini.

Si A : Bentuknya kecil, warnanya hijau jika disentuh bisa meledak. Apakah itu?

Si B : Ulet hijau lagi bawa bom.

Juki : Siapakah orang yang mampu menyelesaikan masalahnya cukup dengan pandangan sebelah mata saja?

Karso : Tukang foto juk.

Si A : Bila uang dilempar ke lapangan akan menjadi apa?

Si B : Jadi rebutan banyak orang.

Si A : Kenapa why selalu always tetapi but tidak pernah never?

Si B : Karena because itu that.

Si A : Dia memiliki mulut sebanyak dua, yang satu berukuran besar untuk dia. Sedangakn yang satunya berukuran kecil untuk orang lain. Siapakah Dia?

Si B : Dia adalah Teko.

Si A : Ban apa yang berada di atas tiang tinggi?

Si B : Ya BANdera.

Si A : Jenis nyopet apa yang paling berani alias nekat?

Si B : Nyopet gigi emas.

Si A : Buah apa yang jago ngeband?

Si B : Lengkeng Park.

Si A : Tahu jam yang bisa dimakan?

Si B : Itu jambu, monyet.

Tanya : Mengapa kucing jika mau lewat rel kereta harus meloncat?

Jawab : Biar cepat. Coba kalau muter. Kejauhan sob.

Tanya : Tahu gak persamaan nyamuk dengan dracula?

Jawab : Keduanya punya sakit anemia.

Bejo : Mengapa superman sangat ingin bisa ke matahari?

Joko : Sebab mall matahari sedang ada harbolnas.

  1. Tebak Tebakan Kocak

Tebak tebakan Kocak
Sumber : pxhere

Berikut ini tebak tebakan kocak yang aneh tapi lucu. Dari pertanyaan dan jawaban sering kali tidak nyambung. Tapi anehnya bila dipikirkan secara mendalam sebenarnya betul juga jawabannya. Namun jika direnungi kembali juga aneh. Ya gitulah intinya, kalau ingin tahu rasanya tebak tebakan lucu kocak baca selengkapnya di bawah ini.

Bejo : Tebak buah yang sering kali dipakai saat perang?

Paijo : Jambu Runcing jo.

Bejo : Mengapa hewan lebih berdengung ketika terbang?

Paijo :Sebab mereka gak bisa bersiul bro.

Bejo : Hayo nenek apa yang mampu terbang?

Paijo : Ada semisal neneknya nyamuk dan neneknya burung.

Bejo : Apa nama tempat yang berisi bayak orang tapi sepi sekali?

Paijo : kamar mayat jo.

Bejo : Negara mana yang terdapat dalam pribahasa Indonesia.

Paijo : Swedia -> Swedia payung sebelum hujan.

Bejo : Sebutkan kentang yang bisa membuat bayi tersenyum?

Paijo : Kentangtang, Ketingting, Ketungtung.

Si A : Hewan apa saja yang hanya memiliki nama 1 huruf?

Si B : Yakni I-kan dan G-jah.

Tanya : Tahu gak nama jam yang dipakai dukun?

Jawab : Jam..pi jampi

Tanya : Saat kucing dengan anjing sedang berkelahi. Maka siapa yang jalannya miring?

Jawab : Si kepiting laa.

Si A : Coba tebak, luar mulus sedang dalamnya amburadul?

Si B : Nenek naik mobil pajero.

Joko : Jenis makanan apa kerap kali kasihan?

Juki : Ya kwacian kamu.

Si A : Tahu gak apa yang jauh dimata tapi dekat dihati?

Si B : Usus bro.

Tanya : Tebak pintu apa yang jika ditarik tidak bisa terbuka?

Jawab : Pintu geser.

Tanya : Tahukah bedak apa yang tidak bisa diperjual-belikan?

Jawab : Bedak bercula satu.

  1. Tebak Tebakan Susah

Karena ini tebak tebakan susah jadi membutuh tenaga ekstra untuk menjawabnya, terutama energi berpikir secara mendalam. Bila kamu tertantang silahkan coba kemampuan dirimu.

Paijo : Tahukah kamu alasan mengapa superman tidak menikah dengan wonderwoman?

Juki : Ya nasib bukan jodoh mungkin.

Si A : Apa bahasa inggrisya kapal laut diatap rumah?

Si B : Believe it or not.

Bro : Tahu gak lubang apa yang bisa membuat kita segar bugar?

Sob : Ya LUBANGun kemudian mandi jangan lupa gogok gigi.

Si A : Mengapa bayi itu saat lahir matanya merem?

Si B : Mungkin pas proses lahiran kelilipan rambut Ibunya.

Juki : Mengapa cewek jaman now lebih cantik dibandingkan cewek jaman old?

Eko : Sebab cewek jaman old sudah tua-tua keles.

Si A : Tahu gak kuli apa yang bisa membuat hati bahagia?

Si B : KULIhat kekasihku tersenyum manis padaku.

Tanya : Bro, tahu bandara mana yang paling disukai laki-laki?

Jawab : Bandara Juanda.

Tanya : Tebak kaca mata apa yang berukuran super luas?

Jawab : Itu kacamatan tebet.

Tanya : Tahukah kamu jenis burung yang kepalanya, sayapnya berada di bawah kaki?

Jawab : Burung keinjek elo.

Tanya : Apa alasan baju superman terdapat tulisan S?

Jawab : Sebab dia sadar kalau pakai ukuran XL kebesaran.

Tanya : Tahu gak perbedaan sarung dengan kotak?

Jawab : Jika sarung bisa kotak-kotak. Sedang kotak tidak bisa sarung-sarung. Paham kan?

Seperti itulah beberapa contoh tebak tebakan lucu yang bisa membuat kita bingung, heran dan akhirnya tertawa. Bila diurutkan dari atas ada Tebak Tebakan Lucu, Tebak Tebakan Romantis, Tebak Tebakan Gombal, Tebak Tebakan Gokil. Selain itu juga ada Tebak Tebakan Cinta, Tebak Tebakan Logika, Tebak Tebakan Kocak, dan Tebak Tebakan Susah untuk dijawab.

Seluruh contoh bisa kamu jadikan bahan candaan bersama teman-temanmu. Tentu tetap lihat kondisi dan tempat saat ingin menggunakan contoh diatas diatas. Jangan sampai malah menyinggung perasasan orang disekitarmu.

Loading...

Mungkin sampai disini dulu contoh tebak tebakan lucu yang dapat penulis ulas. Bila ada kurang lebih bisa oret-oret dikolom komentar. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.