6 Destinasi Wisata Malang Yang Bisa Bikin Hidupmu Bahagia!

Destinasi Wisata Malang – Sebagai salah satu kota di Jawa Timur, Malang tidak hanya terkenal dengan beragam kuliner khasnya seperti baso malang dan apel Malang. Malang juga terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur yang sayang untuk dilewatkan.

Bukan tanpa alasan, destinasi wisata Malang memang terbilang sangat beragam mulai dari alam pegunungan, museum, hingga beragam pantai cantik yang berada di pesisir selatan.

Salah satu yang cukup masyhur ialah wisata pegunungan bromo, yang memberikan panorama keindahan yang luar biasa. Jika kamu tertarik kesana, kamu bisa dengan mudah menemukan open trip bromo dengan harga terjangkau di internet.

Malang raya sendiri terdiri dari dua kota madya dan satu kabupaten yakni kota Batu, kota Malang dan Kabupaten Malang.
Kini, seiring berkembangnya dunia pariwisata di Malang, destinasi wisata Malang pun semakin beragam dan banyak.

Bahkan, berbagai wahana wisata buatan kini semakin mudah dijumpai bagi Anda yang tertarik jalan-jalan dikota Arema ini.

Nah, baiklah kali ini kita akan secara mendalam mengulas mengenai beberapa tempat wisata di Malang Raya yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika berwisata dikota ini.

Jatim Park 3 – Destinasi Wisata Malang Hits

destinasi wisata malang
Sumber : indonesia.tripcanvas.co

Jatim Park 3 merupakan wahana wisata di Malang yang baru saja dibuka beberapa waktu lalu tepatnya pada akhir 2017. Di mana, tempat wisata yang terletak di kota Batu ini menawarkan beberapa wahana wisata andalan yang belum ada di tempat wisata lain di Malang.

Beberapa diantaranya yang menjadi unggulan dari Jatim Park 3 adalah taman dinosaurus yang bisa membawa pengunjung seolah berada di jaman purba kala.

Ada beragam fosil dinosaurus dan juga berbaga diorama yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat selfie dan menggali informasi.
Tidak hanya itu saja, di Jatim Park 3 ini juga ada beberapa wahana lain selain taman dinosaurus tersebut. Diantaranya adalah infinite world, virtual arena dan juga galeri musik dunia yang masing-masing menawarkan pengalaman menarik bagi para pengunjungnya. Tidak heran jika dengan beragam wahana yang ditawarkan tersebut membuat Jatim Park 3 ini menjadi salah satu destinasi wisata Malang terbaru yang paling favorit bagi para wisatawan.

Museum Angkut Malang

wisata kota malang
Sumber Youtube

Ketika mendengar kata museum, mungkin yang terlintas di dalam fikiran Anda adalah kesan jadul, membosankan dan mungkin menyeramkan.

Namun, ketika Anda berkunjung ke Museum Angkut Malang, berbagai kesan buruk musem tersebut pun seketika akan terlupakan. Bagaimana tidak, tempat wisata Malang yang satu ini justru menawarkan pengalaman menarik dan unik bagi para pengunjungnya.

Tidak hanya bisa mendapatkan informasi sejarah dari berbagai koleksi yang dimilikinya, di Museum Angkut Malang ini Anda juga bisa berfoto ria dengan latar belakang yang menarik.

Di mana, Museum Angkut Malang yang menjadi salah satu destinasi wisata Malang favorit ini memang didesain semenarik mungkin agar para pengunjung tidak merasa bosan di dalamnya.

Berdiri diatas lahan sekitar 3,7 hektar, Museum Angkut dibagi menjadi beberapa zona yakni zona edukasi, Italia, Inggris, Prancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood dan beberapa zona lainnya.

Yang menarik adalah beberapa zona tersebut suasananya didesain semirip mungkin seperti aslinya.

Taman Labirin Coba Rondo

wisata malang
Sumber : www.malangtimes.com

Terletak di Pujon, Malang, Taman Labirin Coban Rondo menjadi salah satu destinasi wisata Malang yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Malang.

Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini memang menawarkan petualangan menarik dari taman labirin seperti halnya di film-film.

Yang menariknya lagi, rute dari taman labirin ini kabarnya selalu diubah setiap 1 hingga 2 minggu sekali. Sehingga bagi Anda yang sudah pernah melewatinya belum tentu Anda bisa lolos kembali dari rute taman yang biasa juga disebut dengan taman sesat.

Selain itu, tempat wisata yang tiket masuknya sangat murah ini yakni sekitar Rp15 ribuan ini juga sangat menarik untuk digunakan sebagai latar belakang foto.

Tidak heran jika di tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat favorit pengantin untuk membuat foto pre wedding yang romantis. Bagi Anda yang datang dari luar kota, tempat wisata ini sangat mudah dijangkau karena letaknya tidak jauh dari bandara.

Baca juga : Kumpulan Hadist Tentang Cinta Sejati

Pantai Tiga Warna

destinasi wisata kota malang
Sumber : www.cumacuma.org

Malang tidak hanya terkenal dengan wisata pegunungannya yang sudah tidak asing lagi bagi banyak wisatawan. Kabupaten Malang juga memiliki banyak pantai yang keindahannya tidak kalah dengan berbagai pantai di daerah lain.

Salah satu pantai di Kabupaten Malang yang cukup difavoritkan para wisatawan adalah Pantai Tiga Warna. Seperti namanya, pantai yang masih berada di kawasan cagar alam ini memang memiliki tiga gradasi warna yang membuatnya sangat menawan.

Karena masih berada di kawasan cagar alam, paa pengunjung di pantai ini pun dibatasi 10 orang untuk per harinya. Hal ini tentu sangat menarik bagi Anda yang menyukai ketenangan alam pantai. Biaya untuk bisa berkunjung di Pantai Tiga Warna ini sendiri bisa dibilang cukup mahal yakni Rp100 ribu per orang.

Namun demikian, hal tersebut dirasa wajar karena wilayahnya yang masuk cagar alam dan batasan pengunjung per hari yang hanya 10 orang. Yang jelas destinasi wisata Malang yang satu ini sangat layak untuk Anda kunjungi ketika berada di Malang.

Teluk Bidadari

wisata malang raya
Sumber : ksmtour.com

Terletak di desa Sumberbening Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Teluk Bidadari menjadi salah satu destinasi wisata Malang terbaru yang menaik untuk dikunjungi.

Bukan tanpa alasan, tempat wisata yang satu ini menawarkan hal baru yang bisa dibilang berbeda dengan berbagai wisata air lain yang ada di Malang. Meskipun kepopulerannya belum terlalu tinggi, namun ketika Anda berkunjung ke tempat ini Anda dijamin tidak akan kecewa.

Teluk Bidadari ini sendiri merupakan sebuah cekungan batu yang berisi air berwarna hijau yang sangat indah. Tidak hanya menarik dipandang, Anda juga bisa menimati kesegaran air tersebut dengan berenang di dalamnya. Biaya untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata Malang yang satu ini pun sangat murah yakni hanya Rp 100ribu untuk 10 orang.

Destinasi Wisata Malang Jatim Park 2

wisata kota malang
Sumber : Youtube

Jatim Park 2 juga merupakan salah satu destinasi wisata Malang yang sangat difavoritkan oleh banyak turis lokal. Di mana, di dalam kawasan wisata Jatim Park 2 ini terdapat berbagai wahana wisata seperti Secret Zoo dan juga Museum Satwa yang memajang beragam koleksi satwa dari seluruh dunia. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman menarik ketika Anda mengunjungi Jatim Park 2 ini.

Untuk tiket masuk ke dalam Jatim Pak 2 ini memang bisa dibilang cukup mahal yakni berada pada kisaran Rp120ribu untuk hari libur dan juga weekend seta Rp84 ribu untuk hari biasa. Namun, mahalnya tiket masuk tersebut dirasa sebanding dengan apa yang akan didapatkan pengunjung dari Jatim Park 2 tersebut.

Nah, demikianlah beberapa ulasan mengenai 6 destinasi wisata Malang yang wajib Anda kunjungi dan sayang untuk dilewatkan ketika Anda berada di Malang. Beragamnya destinasi wisata tersebut tentu bisa menjadi pilihan yang menarik bagi siapapun yang berkunjung ke kota Malang.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.