Contoh Gambar Doodle Art Nama | Cara Membuat Doodle Art [Lengkap]

Doodle Art Nama merupakan bentuk karya seni yang cukup indah. Mungkin itu kata yang pembuka yang bisa penulis ungkapkan mengenai doodle art name. Sebelumnya kamu sudah pernah tahukan tentang doodle art? Jika belum akan ulas sejelas mungkin oleh penulis.

Suatu ketika penulis menemukan kertas dengan gambar yang cukup menarik. Dikira foto lucu yang dicetak dari internet atau apa gitu. Setelah dicari tahu ternyata gambar itu dinamakan doodle art nama.

Sejak saat itulah penulis mulai tertarik mengenai hal ini. Bila kamu tertarik mengenai hal ini bisalah dicoba untuk membuat doodle art sediri di rumah. Cara membuatnya juga mudah dan kamu tidak perlu khawatir mencari tutorial sebab pada artikel ini juga disediakan.

Pernah tidak saat suasana membosankan yang menyebabkan diri jenuh. Kemudian kita menggambar nama di kertas seolah-olah sedang membuat karya seni. Itu sebenarnya secara tidak sadar kita sedang membuat doodle art name tanpa sengaja.

Kadang hasil dari coretan tersebut bisa bagus namun juga tidak jarang malah menjadi tidak jelas. Yang paling penting kamu sudah mulai membuat karya sendiri walaupun masih tidak sadar.

Ada salah satu kelebihan dari menggambar doodle art yakni mendorong kita untuk semakin kreatif. Secara langsung maupun tidak, kita membuat karya yang unik dan menarik.

Walaupun tujuan membuatnya bukan untuk dipertontonkan. Namun hal tersebut merupakan proses pembentukan kreatifitas.

Mungkin itu sedikit pendahuluan dan sekarang mulai masuk pada ulasan artikel ini. Pertama cara membuat doodle art dengan mudah beserta pengertian sekaligus contoh gambar doodle art name.

Sekilas Tentang Doodle Art

sebenarnya pengertian doodle art sudah secara tidak langsung penulis ulas sebelumnya tadi. Namun secara singkat doodle art adalah bentuk gambar yang dibuat secara abstrak namun memiliki tampilan yang menarik.

Beberapa bentuk dari doodle semisal doodle art nama, doodle minion, huruf, bunga serta banyak jenis lainnya. Tentu setiap jenis tersebut memiiki kelebihannya masing-masing.

Seseorang siswa tentu pernah membuat oretan pada buku gambarnya. Apalagi bila dirinya sering galau ya seperti para pemuda jaman sekarang ini. Anak yang seperti itu akan mencoba mengungkapkan perasaannya melalui coretan dalam bukunya.

Tidak perlu jauh-jauh dah untuk mencari contohnya. Lihat kita sendiri saja coba buka buku sewaktu SMP atau SMP pasti mudah ditemukan coretan doodle abstrak.

Kalau itu yang membuatnya tanpa sengaja hingga hasilnya juga tidak jelas. Kamu bisa juga membuat yang lebih bagus jika dalam kondisi sadar dan fokus.

Bila ditanya apa fungsi dari doodle art, penulis jawab banyak sekali. Seperti untuk menyampaikan perasaan dalam dadanya, rasa senang atau suka misalnya. Namun tidak sedikit juga yang membuatnya dengan sepenuh hati sehingga isinya memiliki makna yang sangat mendalam.

Kesimpulannya doodle art nama atau apapun jenisnya merupakan karya seni yang ringan dibuat. Tetapi memiliki keindahan yang cukup bisa diperhitungkan.

Baca : 100+ Gambar Grafiti Nama Keren serta Cara Membuatnya

Bahan Membuat Doodle Art

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum mulai membuat doodle art. Untuk bisa menggambar dengan baik perlu tahu dulu apa saja hal yang dibutuhkan. Sebenarnya tidak banyak barang yang harus disediakan, kalaupun beli harganya juga murah.

Sederhananya yang kita butuhkan untuk menggambar doodle art adalah sebuah pena atau pensil. Media tulisnya bisa pada lembaran kertas putih, bisa diambil dari bekas yang dahulu yang belum kepakai.

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan apakah ya kita akan membuat karya seni yang biasa. Pastinya tidak, kita menginginkam hasil yang terbaik. Tidak sekadar tulisan abstrak saat diri jenuh namun lebih dari itu sebuah seni yang berisi ribuan makna.

Oke langsung saja berikut ini beberapa alat dan bahan untuk membuat doodle art:

  1. Pensil dan Pulpen.
  2. Kertas HVS atau yang lain asal warnanya putih.
  3. Penghapus (Stabilo)
  4. Contoh sketsa
  5. Spidol maker
  6. Pensil warna atau cat air

Cara Mudah Membuat Doodle Art

Kita mulai masuk pada pembahasan mengenai cara membuat doodle art nama dan lainnya. Sebenarnya banyak sekali metode yang bisa kamu lakukan namun penulis hanya akan mengulas cara membuat untuk pemula.

Jadi bagi kamu bagi yang masih belum merasa bisa membuat jangan khawatir. Masih ada kesempatan untuk belajar dan tetap semangat dalam mencoba segala hal.

Langsung saja kamu bisa mengikuti langkah berikut ini untuk membuat doodle art. Bila ada tahapan yang dirasa masih membingungkan bisa bertanya melalui kolom komentar.

1. Persiapkan Ide

Untuk memulai membuat doodle art ada hal pertama yang harus dipersiapkan yakni ide. Semua karya seni atau apapun itu pasti diawali oleh ide atau gagasan. Seorang pelukis handal akan mencari inspirasi melalui perjalanan hidupnya, kisah, cerita dan lainnya.

Setiap ide merupakan inspirasi seseorang yang bisa didapat dari manapun. Bisa jadi saat dirinya merenung kemudian munculah gagasan unik atau bahkan ketika galau terbesit membuat sesuatu. Jadi pada dasarnya ide itu mudah didapatkan, hanya saja bagi yang belum terbiasa akan merasa kesulitan.

Fungsi dari ide ditahapan awal membuat doodle art sangat penting. Sebab tanpai itu kita akan kebingungan saat mulai membuatnya. Dengan ide yang sudah matang pekerjaan menggambar juga akan lebih mudah dan cepat.

Bila tahap awal ini kamu masih juga kebingungan soal ide. Cobalah untuk mencari referensi dari internet. Disitu kamu bisa menemukan ribuan inspirasi keren dan tinggal kamu pilih mana yang sesuai untukmu.

2. Pilih Bentuk Font Doodle Art

Ketika ide sudah matang dan siap dieksekusi maka langkah selanjutnya kamu memilih bentuk tulisan. Hal ini akan kamu pakai untuk menulis karakter huruf pada doodle art yang akan kamu buat.

Tujuan menentukan jenis font di awal proses supaya tulisan bisa lebih rapi. Selain itu akan sangat aneh jika tulisannya memiliki bentuk yang berbeda-beda.

Sampai tahap ini kamu bisa mencoba-coba terlebih dahulu. Pilihlah bentuk yang paling kamu sukai sekaligus sudah cukup ahli untuk membuatnya.

Ribuan bentuk font doodle art bisa kamu contoh dari internet. Apabila kamu merasakan kesulitan untuk menirunya. Cukup kamu pilih yang paling mudah dan simpel.

Sementara pilih yang sederhana saja. Kalau nanti sudah semakin jago bisa dicoba dengan font yang sulit.

3. Mulai menulis Pada Kertas

Cobalah untuk menulis beberapa karakter huruf yang sudah kamu persiapkan pada tahap pertama. Awali dengan satu atau dua kata dan buatlah dengan pelan-pelan.

Umumnya bila masih pertama kali membuat, kamu akan merasa kalau gambarnnya jelek. Sehingga saat menemui hal tersebut kamu merasa kecewaan dan berhenti begitu saja.

Itulah hambatan yang dialami saat membuat sebuah karya seni. Alangkah baiknya kamu buat saja semampu kamu, bagaimanapun hasilnya. Yang penting dicoba menggambar doodle art terlebih dahulu.

4. Tambahkan Karakter Unik

Ketika tulisan huruf sudah dibuat maka akan tampa hampa jika tanpa karakter unik. Seperti kurang menarik untuk dilihat dan sangat sederhana serta tidak hidup.

Bagi kamu yang ingin menggambar karakter cobalah beberapa contoh semisal karakter hewan dan tumbuhan. Bila ingin lebih menarik bisa ditambah pula dengan gambar kartun yang kamu sukai.

Bila perlu kamu bisa menambahkan beberapa jenis karakter dalam satu doodle art. Supaya agar tampilannya tetap bagus, tatalah karakter tersebut sebaik mungkin.

Kreatifitas Doodle Art Tanpa Batas

Tahapan terakhir adalah mempercantik yang kita buat sebaik mungkin. Segala bentuk inspirasimu tadi bisa kamu praktikan pada tahap ini. Keluarkan semua bakat yang kamu punya dan biatlah semenarik mungkin.

Secara umum kamu bisa membuat sesuka dirimu dan tanpa ada batasan dalam seni ini. Tapi tetap juga kamu perhatikan untuk membuat secara teratur.

Hiasi dengan beberapa pensil warna agar tampak hidup. Bila perlu munculkan karakter unik serta efek yang bagus semisal bayangan atau garis tebal.

 

Kumpulan Gambar Doodle Art

Masuklah kita pada ulasan mengenai beberapa doodle art yang sering ditemui. Bagi kamu ingin membuat namun masih terkendala inspirasi yang masih macet. Jangan khawatir untuk itu penulis sudah menyediakan berbagai contoh gambar doodle art yang sangat keren.

Tidak lupa penulis juga menuliskan beberapa deskripsi singkat pada tiap pembahasan. Bila kamu ingin segera melihatnya simak selengkapnya uraian berikut ini:

Doodle Nama

Kumpulan Doodle nama terbaik
Sumber : Google

Saat memulai untuk menggambar karya ini alangkah baiknya diawali membuat doodle nama terlebih dahulu. Seperti pada tahapan ccara membuat doodle yang sudah kita bahasa sebelumnya.

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk menggambar doodle tanpa harus ribet sana sini. Ide untuk membuatnya juga mudah didapatkan. Sehingga tidak perlu khawatir kalau soal ide.

Diantaranya banyaknya cara membuat doodle art nama, penulis memberikan beberapa contoh sebagai berikut ini.

  • Menggambar nama dengan huruf tertentu dan jenis font yang bermacam-macam.
  • Dengan membuat nama secara unik yakni kombinasi ukuran besar dan kecil.
  • Membuat tulisan singkat doodle art, semisal membuat singkatan nama. Bisa juga untuk membuat brand perusahaan yang unik dan mudah dihafal.
  • Tulisan nama yang dikombinasi dengan karakter menarik.
Menggambar doodle nama unik
Sumber : Google
Kumpulan Doodle nama keren
Sumber : Google
Doodle nama terbaru
Sumber : Google
Gambar doodle nama Terbaru
Sumber : Google

Doodle Art Name

Doodle art name keren
kaskus.co.id

Hampir mirip dengan jenis sebelumnya bedanya doodle art name merupakan kombinasi antara nama dan karakter keren. Hasil yang bisa diperoleh cukup menarik sehingga bila kamu tertatik bisa mencobanya.

Namun ada satu kekurangannya yakni terlalu banyak karakter akan sulit untuk ditata. Selain itu dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Bagi kamu yang tertarik bisa mengukit beberapa langkah berikut ini:

Pertama siapkan nama atau kata yang kamu tulis. Bisa dengan namamu sendiri bisa juga kata lucu yang kamu inginkan.

Tambahkan beberapa karakter seperti lingkaran atau yang lainnya. Letakkan kata yang sudah kamu pilih tadi ditengah-tengah.

Supaya kata tersebut tampak lebih jelas kamu bisa menebalinya atau memberi warnanya.

Terakhir kamu bisa menghiasnya dengan semenarik mungkin. Bila perlu tambahkan gambar kartun unik lainnya.

Kumpulan Doodle art name keren
Sumber : Google
Gambar Doodle art name jaman sekarang
Sumber : Google
Gambar Doodle art name
Sumber : Google

Doodle art name Paling unik

Doodle Simple

Gambar doodle simpel

Dari namanya saja semua orang pasti sudah mengerti bahwa doodle simple memiliki ciri yang sederhana.

Walaupun demikian tidak berarti jenis ini kalah dengan yang lainnya. Pastinya doodle simple memiliki ciri khas tersendiri dan para penggambar setianya.

Kamu bisa melihat contoh dari gambar doodle simple seperti berikut ini.

Koleksi Gambar doodle simple
Sumber : Google
Contoh Doodle simple terbaik
Sumber : Google
Kumpulan Doodle simple terbaru
Sumber : Google

 

Kumpulan Doodle Kartun

Gambar Doodle kartun keren

Rasanya akan kurang bila mengulas dunia seni gambar tanpa menyinggung doodle kartun. Bagiamana tidak banyak sekali karakter kartun yang digunakan untuk menghias doodle. Kamu sendiri juga pasti tidak akan ketinggalan menggambar karakter itu juga bukan?

Pada bagian ini penulis akan memberikan beberapa ulasan dari doodle doraemon, minion, dan naruto. Ketiganya merupakan tokoh kartun yang sangat terkenal dan memiliki penggemar diseluruh dunia.

Kamu bisa memilih kartun mana yang akan kamu gambar. Pilihlah yang paling kamu sukai, kalau perlu kombinasi dengan yang liannya juga bagus.

Cara menggambar Doodle kartun
Sumber : Google
Doodle kartun Terbaik
Sumber : Google
Cara membuat Doodle kartun
Sumber : Google

Contoh Doodle kartun

 

Doodle Doraemon

Doodle Kartun Doraemon

Anak lintas generasi tentu sudah tidak asing lagi dengan karakter doraemon. Tokoh kartun tersebut lucu dan sangat menghibur penulis saat masih kecil.

Saat ini film kartun ini sudah tamat (konon seperti itu) namun para penggemarnya tetap setiap untuk menontonnya. Untuk dirimu yang suka banget sama doraemon bisa simak selengkapnya berikut ini:

Gambar Doodle Doraemon
Sumber : Google
Doodle Art kartun Doraemon
Sumber : Google
Gambar Doodle Doraemon dan teman
Sumber : Google

Doodle Doraemon kartun keren

Doodle Minions

Kumpulan Doodle Art Minion keren

Kamu tahukan apa itu doodle minion? Ya itulah yang sering muncul di televisi masa kecil dahulu. Coba pikirkan kalau kita membuat karakter ini pada karya kita.

Banyak bentuk karakter minion yang bisa kamu gambar. Ada yang besar, kecil, bermata satu atau yang berkaca mata. Semuanya bisa kamu gunakan sebagai bahan menggambar.

Beberapa ide untuk menggambarnya semisal berikut ini :

Karakter minion yang memiliki ekpresi yang unik. Seperti sedang berlari, sedih atau menangis dan lainnya.

Hasilkan karya yang menarik dari gabungan antara doodle nama dengan karakter ini.

Tahap lebih tingginya bisa dengan menggambar layaknya minion ini sedang hidup. Tentu dengan berbagai tambahan hiasan disekelilingnya.

Kumpulan Video Doodle Minion
Sumber : Google
Kumpulan Sketsa Doodle Minions
Sumber : Google
Gambar Doodle Minions terbaik
Sumber : Google

 

Doodle Art Naruto

Kumpulan Doodle Naruto Terbaru
Sumber : Google

Bagi penulis karakter tokoh kartun apapun tidak ada yang lebih baik dibanding doodle naruto ini. Sebab ini adalah kartun kesukaan penulis hehe.

Tidak cuma itu sebenarnya, ketenaran serial anime Naruto juga sangat luas. Banyak sekali video anime Naruto yang digubah ke dalam beberapa bahasa dunia. Ini menunjuk kepopuleran kartun ini.

Dari situ penulis memiliki beberapa contoh doodle art naruto yang terbaik.

Doodle Art Naruto
Sumber : Google
Contoh Doodle art Naruto indah
Sumber : Google
Doodle Sasuke Terkeren
Sumber : Google
Kumpulan Gambar Doodle Naruto
Sumber : Google

 

Doodle Monster Cute

 

Bagi penulis jenis doodle yang cukup menarik adalah doodle monster, semisal tokoh kartun yang sering kita lihat. Selain karena unik juga menarik untuk dijadikan gambar doodle.

Jika kamu kebingungan inspirasi tenang saja berikut ini bisa kamu jadikan referensi.

Pilih karakter monster yang kamu suka. Kamu bisa memulai dengan membuat gambar secara mendatar.

Menggambar posisi marah monster juga menarik. Sebab ini posisi yang paling menantang.

Dan masih banyak lagi kamu tinggal membuka di google untuk mencari lebih lengkap.

 

Doodle Bunga yang Indah

Cara membuat Doodle Bunga
Sumber : Google

Salah satu hasil bentuk yang cukup menarik adalah doodle bunga. Seperti yang kita tahu, tanama bunga memiliki bentuk yang sangat menarik. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat karya ini.

Untuk membuatnya juga cukup mudah dan simple. Bila kamu tertarik untuk membuatnya berikut ini contoh membuat doodle bunga dengan mudah.

Pertama, gambar bunga yang paling indah menurutmu. Kombinasikan dengan huruf namamu dengan indah.

Kedua, gambar bunga mawar merah. Supaya bisa terlihat hidup kamu bisa menambahkan beberapa warna cerah dan gelap.

Ketiga, gambar bunga sepatu dengan kombinasi bentuk unik. Bisa juga diberikan tambahan warna yang mencolok.

Keempat, Tangkai bunga yang melengkung. Umumnya bisa melambang diri sedang patah hati.

Dan masih banyak lagi contoh cara untuk membuat doodle art dengan baik. Beberapa contoh hasilnya sebagai berikut ini.

 

Gambar Doodle Bunga Melati
Sumber : Google
Gambar Doodle Bunga Indah
Sumber : Google
Gambar Doodle Art Bunga
Sumber : Google
Kumpulan Doodle Bunga
Sumber : Google

 

Doodle Wajah (Face)

Gambar Doodle Face
Sumber : Google

Seperti namanya bahwa jenis doodle face merupakan seni untuk menggambar wajah manusia, hewan, atau yang lainnya. Sebenarnya cukup sulit untuk membuatnya berbeda dengan bentuk doodle yang lainnya.

Walaupun begitu hasil dari seni ini cukup menarik. Bahkan bila doodle face buatanmu berbentuk cukup bagus, kamu bisa menjualnya dengan harga yang kurun mahal. Keren kan karya sendiri bila laku dijual.

Ada banyak jenis doodle face yang bisa kamu praktikkan diantaranya sebagai berikut ini.

Membuat gambar wajah sendiri dan orang-orang disekitar kita. Ini cara yang cukup mudah sebab kita sudah begitu asing dengan bentuk wajahnya.

Gambar wajah hewan yang kamu suka. Banyak sekali jenis hewan yang bisa kamu gambar wajahnya, kalau kamu suka yang lucu bisa menggambar wajah kucing hutan.

Menggambar ekpresi wajah unik dan lucu. Banyak sekali ekpresi manusia yang bisa kita buat menjadi doodle art. Contohnya adalah ketika sedang sedih, marah atau tersenyum.

Gambar Karikatur yang lucu. Bila kamu suka kartun atau anime bisa dicoba untuk digambar versi doodle artnya.

Gambar Doodle Face Cakep
Sumber : Google
Gambar Doodle Face
Sumber : Google
Jasa Doodle Face murah
Sumber : Google
Jasa Gambar Doodle Wajah
Sumber : Google

 

Doodle Hewan Simple

Contoh Doodle Hewan
Sumber : Google

Bentuk doodle art yang cukup menarik adalah bergambar hewan. Kamu bisa membuat jenis gambar hewan yang mudah terlebih dahulu. Ya terserah kamu sih mau memulai membuat seperti apa.

Bila ingin membuatnya bisa ikuti langkah-langkahnya seperti ini.

Pilih gambar hewan yang kamu sukai dan sekiranya mudah untuk digambar. Bisa kucing, kuda, atau ikan.

Temukan inspirasi lain memalui tayangan video di internet. Disana banyak contoh yang bisa kamu jadikan referensi.

Gambar yang sudah umum bisa kamu edit menjadi gambar yang unik. Semisal kakinya kamu buat semenarik mungkin dan hal lainnya.

 

Cara membuat Doodle Hewan Simple
Sumber : Google
Doodle Hewan Kuda
Sumber : Google
Gambar Doodle Hewan burung
Sumber : instagram.com
Kumpulan Doodle Hewan
Sumber : Google

 

Doodle Art Happy Birthday

Kumpulan Doodle Monster lucu
Sumber : Google

Bila ada temanmu yang sedang merayakan ulang tahun. Kamu bisa memberikannya sebuah hadiah doodle art happy birthday yang istimewa. Ini juga merupakan kado yang anti-mainstream. Sehingga akan memberikan kesan khusus terhadap temanmu.

Ciri khas dari ucapan ulang tahun adalah adanya balon. Oleh karena itu benda itu tidak boleh lupa untuk dimasukkan ke dalam gambar.

Kata pertama yang bisa kamu tulisa adalah nama temanmu yang sedang merayakan ulang tahun. Tulis dengan font yang paling bagus.

Gambar font doodle semenarik mungkin bisa ditambahkan beberapa kalimat khusus. Semisal ungkapan selamat dan doa untuk sahabatmu.

Untuk menciptakan gambaran yang unik kamu bisa menambahkan gambar kartun unik di dalamnya. Buatlah dengan hiasan disekelilingnya.

Cara membuat Doodle Monster
Sumber : Google
Kumpulan Doodle Monster
Sumber : Google
Kumpulan Doodle Monster keren
Sumber : Google
Kumpulan Doodle Monster
Sumber : Google

 

Gambar Doodle yang Mudah Ditiru

Contoh gambar doodle art
pixabay.com
Gambar doodle untuk pemula
Sumber : Google
Cara mudah menggambar Doodle yang mudah
Sumber : Google
Doodle untuk pemula
Sumber : Google

Itu tadi banyak sekali contoh doodle yang bisa kamu jadikan inspirasi. Bila kamu membutuhkan jasa membuat doodle art bisa hubungi penulis ibnudin. Caranya cukup ketik pada kolom komentar di bawah ini ya.

Sekian ulasan tentang doodle art name, gambar doodle art nama, doodle simple, doodle hewan dan yang lainnya. Semoga bermanfaat untukmu dan jangan lupa untuk membagikan kepada orang disekitarmu.

Tinggalkan komentar