6 Fitur-Fitur Penting yang Harus Dimiliki Payroll System

Memilih payroll system tidak akan pernah menjadi pekerjaan mudah. Dengan banyaknya fitur mewah yang ditawarkan oleh banyak vendor, mungkin tampak seolah-olah semua itu bisa memecahkan permasalahan sistem penggajian anda saat ini.

6 Fitur-Fitur Penting yang Harus Dimiliki Payroll System

Payroll System

Untuk membantu Anda mempersempit pilihan Anda, berikut adalah 6 fitur penting yang harus dimiliki payroll system, sebagai berikut:

Proses Penggajian

Fungsi pemrosesan penggajian yang  efektif selalu didesain dalam setiap payroll system apa pun. Namun, sebagian besar payroll system ada yang menawarkan kemampuan integrasi yang lebih unggul, seperti menghubungkan sistem aplikasi, ketepatan waktu, upah lembur, dan lainnya secara tepat dan akurat. Sehingga, pemrosesan penggajian dari tahap memasukkan informasi penggajian yang diperlukan lebih menghemat banyak waktu dibandingkan dengan pekerjaan sebelumnya.

Pencairan Bank Langsung

Dengan menyalurkan pembayaran gaji bulanan langsung ke rekening bank karyawan, juga dapat menghemat waktu. Selain itu tidak perlu keharusan untuk mengeluarkan cek kertas seperti biasanya. Disamping itu, mengurangi risiko dari cek yang hilang atau kasus penipuan.

Perhitungan Pajak dan Pengarsipan

Payroll system mengambil dokumen dari perhitungan pajak dan pengarsipan. Dengan perhitungan otomatis, otomatis mengurangi risiko kesalahan perhitungan secara manusia. Selain itu, payroll system dapat mengisi formulir pajak berdasarkan informasi penggajian karyawan yang sudah tersedia di dalam sistem.

Hal ini meringankan situasi yang tidak diinginkan dari menyerahkan formulir pajak dengan informasi karyawan yang hilang. Selanjutnya, pengarsipan otomatis memastikan bahwa pajak perusahaan dan karyawan diajukan tepat waktu. Tentunya, dapat mencegah perusahaan dari denda karena keterlambatan pengajuan.

Baca : Kumpulan Contoh Surat Penawaran

Sistem Aman

Payroll system berisi semua rincian pribadi karyawan rahasia dan informasi penggajian yang penting. Selain itu, teknologi terus berkembang dan peretas menjadi lebih canggih dalam cara mereka meretas ke dalam basis data penggajian. Dengan demikian, payroll system harus memiliki sistem yang aman untuk mencegah kebocoran data atau hilangnya catatan penggajian yang penting dan informasi pribadi karyawan.

Layanan Mandiri

Dengan memasukkan layanan mandiri, karyawan dapat lalu lalang untuk melihat riwayat gaji mereka sendiri atau mengisi waktu kehadiran mereka, yang semuanya kemudian akan dicatat dalam sistem untuk perhitungan gaji tanpa batas pada akhir bulan. Selain itu, pada menu portal karyawan dapat menjawab pertanyaan tertentu yang mungkin dimiliki oleh karyawan tanpa harus selalu menghubungi pemilik bisnis hanya untuk menjawab pertanyaan penggajian sederhana.

Integrasi Akuntansi

Demikian pula, kemampuan integrasi payroll system yang ditingkatkan dapat diintegrasikan ke dalam sistem akutansi juga. Hal ini dapat menghemat waktu tim akuntansi dan HRD dari keharusan bekerja secara manual untuk memasukkan rincian pembayaran bulanan.

Saat Anda mencari-cari penyedia payroll system, kami merekomendasikan pada LinovHR. Selain proses penggajian, pengajuan pajak otomatis serta kepatuhan terhadap peraturan, LinovHR juga mampu meningkatkan proses penggajian Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk LinovHR, anda dapat menghubunginya melalui website kami LinovHR.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.