Pengguna Lantai Parket? Baca Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Belakangan ini dengan semakin maraknya ide desain rumah bernuansa alami, lantai parket memang menjadi elemen desain yang banyak diperbincangkan. Banyak orang kemudian mempertimbangkan melengkapi desain rumahnya dengan lantai parket ini.

Parket flooring merupakan jenis flooring kayu yang terbuat dari kepingan kayu yang sudah dipres sampai berbentuk potongan atau papan siap pasang diatas lantai konkrit.

Banyak orang yang menggunakannya untuk mendesain lantai di rumah yang ia punya. Lantai parket memang dapat memberikan kesan indah. Namun dibalik keindahannya tersebut, memiliki lantai parket perlu perawatan yang benar – benar diperhatikan.

Karena itu sebelum Anda benar – benar memasang lantai parket di rumah Anda berikut informasi kelebihan dan kekurangan penggunaan lantai parket yang Anda harus tahu!

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Lantai Parket

penggunaan lantai parket

Berikut ini beberapa kelebihan serta kekurangan penggunaan lantai parket yang bisa kamu jadi bahan pertimbangan.

Lantai parket merupakan jenis yang mudah dibersihkan

Bagi Anda yang memang ingin memiliki sebuah rumah yang terkesan selalu bersih maka lantai parket ini dapat menjadi pilihan Anda. Jenis lantai parket sendiri tidak membutuhkan banyak perawatan.

Anda cukup bersihkan seperti biasa, sapu dan pel utamanya untuk lantai parket jenis olahan. Sementara bagi Anda yang memiliki lantai parket solid, perawatannya tidak merepotkan karena cukup Anda sapu dan pel dengan kain setengah basah.

Sesekali Anda juga disarankan untuk memberikan cairan pengkilap agar lantai parket solid Anda terkesan semakin indah dan berkilau sempurna.

Lantai parket merupakan bahan yang tahan lama dan kokoh

Lantai parket merupakan bahan yang memiliki durabilitasnya cukup tinggi serta juga tahan dipakai untuk kebutuhan rumah tangga sehari – hari. Pada pemakaian normal atas lantai parket memang jarang menunjukkan adanya tanda – tanda penuaan atau kerusakan.

Karakteristik dari lantai parket sendiri utamanya lantai parket solid memang tergolong kuat dan tahan lama bahkan juga turut bisa mencapai angka sampai 50 tahun lamanya.

Baca juga : Keindahan kata kata romantis yang bikin si dia meleleh

Harga lantai parket yang cukup terjangkau

Dengan adanya suatu teknologi pengolahan kayu parket, Anda bisa menemukan berbagai variasi lantai parket. Mulai dari bahan kayu yang digunakan, tekstur dan juga finishing yang disukai termasuk pola yang mendominasi dan warna yang beraneka ragam sampai harga bisa disesuaikan dengan anggaran Anda.

Hal yang sama juga berlaku pada jenis lantai parket solid dimana walau bahan dan pemasangan bisa dua kali lipat dari yang olahan akan tetapi nilai investasi jangka panjangnya sangat menguntungkan untuk Anda.

Lantai parket itu licin, ini minusnya

Setelah kita bahas mengenai kelebihan lantai parket, kini kita akan bahas mengenai kekurangan dari lantai parket. Khususnya jenis lantai parket laminate atau solid merupakan jenis lantai yang memang memiliki sifat yang cukup licin sehingga membuat orang mudah tergelincir ketika ditapak.

Utamanya saat basah atau terciprat dengan air. Karena itu hindari pemasangan lantai dengan kayu parket di area dapur atau kamar mandi rumah Anda.

Memiliki potensi kerusakan

Kerusakan memang bisa terjadi pada lantai parket rumah Anda. Lantai parket baik yang jenisnya solid atau olahan bisa mudah tergores.

Karena itu jika Anda punya rumah dengan lantai parket tidak dianjurkan menggunakan hak tinggi ketika menapak diatasnya karena dapat menyebabkan goresan yang bisa melukai permukaan lantai parket Anda.

Bagi Anda yang ingin mendesain rumah dengan model lantai dilengkapi kayu parket, itulah berbagai kelebihan dan kekurangan penggunaan lantai parket yang Anda harus tahu.

Sebagai tambahan informasi menari lainnya kamu bisa mencari caption bahasa inggris romantis untuk kekasihmu. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.